by

Personil KBR Sterilkan Fasilitas Umum di Kebun Cengkeh & STAIN

AMBON,MRNews.com,- Untuk mencegah penyebaran COVID-19, 8 personil Subden 3 Kimia, Biologi, Radioaktif (KBR) melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum diseputaran Kota Ambon dengan menyemprot cairan disinfektan, Sabtu (25/07/20).

Dalam sterilisasi itu, personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang. Hal ini sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku.

Lewat releasenya kepada media ini, Manullang mengaku, fasilitas yang disterilkan ada di Kebun Cengkeh yakni minimarket, kantor pegadaian, ATM serta swalayan dikawasan seputaran STAIN. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Selain penyemprotan pada fasilitas umum, para personil KBR juga diakui Manullang, menyemprot pemukiman warga Kebun Cengkeh dan STAIN.

“Adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Masyarakat dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun antiseptik, jaga jarak dan pakai masker,” tukas perwira balok satu.

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengungkapkan lokasi-lokasi itu disterilisasi karena merupakan daerah padat aktifitas warga dalam mencari nafkah. Dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed