by

Personel Korem 151/Binaiya & PADIC Bersihkan Sampah Plastik di Laut Ambon

AMBON,MRNews.com,- Personil Korem 151/Binaiya melaksanakan bersih-bersih laut Pantai Tapal Kuda, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (29/9). Ratusan kilogram sampah plastik berhasil diangkat dari laut.

Beberapa penyelam dari personil Yonmarhanlan IX/Ambon dan PADIC (Pattimura Diving Club) ikut dilibatkan pada aksi tersebut.

“Aksi ini sebagai rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), 5 Oktober 2021 mendatang,” tandas Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw.

Dikatakan Ritiauw, aksi bersih-bersih di dasar laut sampai kedalaman kurang lebih 10 meter. Hal itu untuk menyelamatkan ekosistem laut dari pencemaran khususnya sampah plastik, agar dasar laut bisa terlihat indah dan bersih.

“Khususnya di sekitar Pantai Teluk Ambon sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di wilayah Kota Ambon,” jelasnya.

Kegiatan ini juga sebutnya, sebagai kepedulian TNI terhadap keindahan laut, karena dengan menjaga kebersihan, maka lingkungan akan lebih terjaga.

“Juga upaya kita membangun kesadaran masyarakat kota Ambon agar tidak membuang sampah sembarangan ke laut. Mari kita jaga laut, karena nanti laut juga akan jaga kita dan anak cucu kita kelak,” pesan Jenderal Bintang Satu itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed