Persipura Bungkam Pelauw Putra 2-0

AMBON,MRNews.Com.-Tim Persipura Jayapura berhasil menaklukkan Pelauw Putra di babak 64 besar zona 8 Piala Indonesia 2018 dengan skor 2-0 pada Selasa (18/12) di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang Ambon, Maluku.

Kemenangan Tim Mutiara Hitam di bawah asuhan pelatih  Alan Haviluddin itu sekaligus memastikan diri lolos ke 32 Besar menghadapi pemenang partai antara PSM Makassar kontra Persiter Ternate di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (22/12) nanti.

Dua gol kemenangan Persipura dihasilkan melalui tendangan sundulan pemain nomor punggung 7 Ronaldo Wanma dimenit ke 30  dan tendangan spekulasi dari jarak 20 meter oleh pemain bernomor punggung 33 Gunansar Mandowen di menit ke 32.

Pada Babak Pertama,  kedua tim  sama-sama saling menyerang dan bertahan.Hanya saja tim tamu Persipura mampu meraih keunggulan karena tenang dan menciptakan permainan taktis untuk menguras tenaga pemain-pemain Pelauw Putra. Buktinya tendangan spekulasi dari luar kotak penalti ke gawang Pelauw Putra lolos diciptakan pada babak pertama di menit ke 30 dan 32 tanpa balas hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua permaian terlihat berimbang.Tim asuhan Halik Latuamury berupaya bangkit dari keterputukan untuk menyamakan kedudukan melalui pergerakan sayap kanan. Namun demikian banyak tendangan-tenganan  pemain-pemain tuan rumah masih melebar di atas mistar gayang Persipura  sehingga  tidak menghasikan gol balasan untuk menyamakan  kedudukan hingga wasit Kasman asal Sulawesi Selatan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.(MR-03).

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *