by

Persiapan Kunjungan Presiden, Wawali Tinjau Vaksinasi di Puskesmas

AMBON,MRNews.com,- Presiden RI Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon dan Kabupaten Buru Maluku, Rabu (24/3) mendatang.

Salah satu agenda orang nomor satu di Indonesia itu ialah menyaksikan penyuntikan vaksinasi massal terhadap pemilik/pimpinan media.

Sebagai persiapan menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Kota Musik Dunia, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler meninjau vaksinasi massal dosis kedua disejumlah Puskesmas diempat kecamatan, salah satunya Puskesmas Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon, Senin (22/3).

“Ini bukan yang pertama, tetapi sudah beberapa kali kita tinjau lokasi vaksinasi massal. Hari ini kita tinjau beberapa Puskesmas diempat kecamatan, kecuali di kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel),” beber Hadler saat sambangi Puskesmas Rumahtiga.

Peninjauan lokasi vaksinasi di Puskesmas ini sebutnya, untuk melihat perkembangan vaksin dimasing-masing desa dan kelurahan di Kota Ambon. Sekaligus persiapan dalam rangka kunjungan Presiden RI Joko Widodo.

“Kita ketahui, Presiden akan kunjungi Ambon Rabu besok. Aktifitas beliau nanti hari Kamis pagi sampai pulang. Karena itu segala sesuatu harus kita siapkan. Tidak berarti Presiden mau datang lalu kita lakukan ini, tidak. Tinjauan ini sudah berulang kali,” tegasnya.

Vaksinasi di Puskesmas ini, sambungnya,
tidak dilakukan karena rencana kunjungan Presiden ke Ambon. Tetapi memang setiap hari penyuntikan vaksin berjalan.

Sehingga diharapkan saatnya nanti apa yang jadi target khusus warga Lansia di kota Ambon 30 persen pada vaksin tahap kedua sudah bisa tercapai.

“Untuk vaksin Lansia di Puskesmas Rumahtiga, targetnya 500 orang. Sampai hari ini sudah 222 orang. Vaksinasi dilakukan setiap hari sampai akhir April/sampai targetnya tercapai,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed