by

Persentase Kesembuhan COVID-19 di Maluku Diatas 50 Persen

-Maluku-277 views

AMBON,MRNews.com,- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Meykhal Pontoh mengaku, persentase kesembuhan COVID-19 di Maluku sudah mencapai 50 persen lebih atau diatas batasan normal.

Hal itu seiring bertambahnya lagi 22 orang pasien dinyatakakan sembuh hari ini, Jumat (10/7) sehingga total sudah 509 orang. Dominannya tingkat sembuh yang ada berasal dari Kota Ambon.

“Hari ini 22 orang sembuh jadi total 509 orang pasien. Berarti jika dikalkulasi, tingkat kesembuhan sudah 50 persen lebih persentasenya,” terang Meykhal kepada awak media di kantor Gubernur, Jumat malam.

Artinya kata dia, setiap harinya mengalami progress karena angka sembuh meningkat dibanding kasus terkonfirmasi positif. Kasusnya bisa dicontohkan hari ini, 22 sembuh sementara 13 kasus positif. Bahkan tingkat sembuh pun sudah setengah dari total kasus yakni 858 dan menjauhi angka pasien yang masih dalam perawatan dengan 332 kasus.

“Alhamdulilah mudah-mudahan yang sembuh semakin banyak, dan yang positif semakin berkurang. Kita berharap trend ini terus terjaga dengan baik,” harapnya.

Meningkatnya angka kasus positif tambahnya harus diakui tak lepas dari masifnya tracing dan tracking yang dilakukan dinas kesehatan kabupaten/kota, dalam hal ini Puskesmas yang notabene banyak lakukan tracking.

“Kalau yang sekarang lagi giat-giatnya melakukan tracing itu kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara. Kemarin memang mereka ada minta bantuan untuk melakukan RDT, karena tracing akan dilakukan pada beberapa pasien yang sudah positif,” demikian Meykal. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed