by

Perkuat Kerjasama & Sinergitas TNI/Polri, Lotaria-Tampubolon “Bakudapa”

AMBON,MRNews.com,- Dua Jenderal Bintang Dua, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon “bakudapa” di Rupatama Mapolda Maluku, Senin (10/1/22).

Ini kali pertama keduanya saling silaturahmi guna memperkuat kerjasama dan sinergitas setelah sama-sama baru diamanahkan jabatan pemimpin tertinggi TNI dan Polri di Maluku.

Saat datang ke Mako Polda Maluku, Pangdam dikalungi kain adat Maluku. Mantan Dankopsus TNI ini didampingi Kasdam bersama sejumlah pejabat utama Kodam XVI/Pattimura.

Kedatangan Panglima disambut hangat Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto, dan para pejabat utama Polda Maluku.

Kapolda sangat mengharapkan adanya kerjasama dan sinergitas antara Polri dan TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Maluku terus ditingkatkan.

“Kami berharap sinergitas ini dapat dipertahankan dan dirawat dengan baik karena kita, TNI dan Polri representasi dari negara ditengah-tengah masyarakat. Maka kerjasama yang baik sangat penting dalam merawat keamanan di Maluku tercinta,” akui Lotaria.

Selain itu, Lotaria mengaku adanya kerjasama, memperkuat upaya bersama dalam menyelenggarakan vaksinasi guna pencegahan penyebaran covid-19 diwilayah provinsi Maluku.

“Tanpa ada kerjasama maka capaian vaksinasi yang saat ini belum mendapat 70 persen di Maluku ini akan sangat sulit untuk ditingkatkan,” pintanya.

Senada, Pangdam Pattimura memberi atensi atas sambutan baik dari Kapolda dan jajaran, yang artinya tidak terlepas dari adanya sinergitas, soliditas dan kerjasama yang sudah tertanam dengan baik selama ini.

Sebagai orang baru di Maluku, Pangdam juga memohon adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari jajaran Polda Maluku untuk bersama menjaga Maluku.

“Kalau pimpinan TNI dan Polri bersama-sama jalan dan akrab, maka hati rakyat tentunya akan senang, aman dan tentram,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara TNI dan Polri maka keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan semakin kondusif.

Pada kesempatan itu, Pangdam Pattimura juga menuliskan pesan dan kesan kepada Polda Maluku diatas lembaran pamflet.

“Terima kasih atas kerja sama yang erat selama ini. Pupuk terus kebersamaan, sinergitas dan soliditas TNI Polri untuk mewujudkan Maluku aman, kondusif dan sejahtera.” tulis Jenderal TNI Bintang Dua itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed