by

Perkembangan Era Digital, Peningkatan Kapasitas ASN Sangat Penting

AMBON,MRNews.com,– Mengingat dalam era milenial seperti sekarang ini dengan perkembangan era digital yang semakin pesat, sudah waktunya bagi Kota Ambon untuk bergerak maju, sehingga setiap perkembangan nasional, dapat diketahui dalam waktu yang singkat. Salah satunya dengan peningkatan kapasitas aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, pejabat eselon II, III dan IV yang dipandang sangat penting.

“Kegiatan peningkatan kapasitas aparatur Pemkot Ambon gelombang II bagi pejabat eselon II, III dan IV ini sangat penting. Salah satunya guna menghadapi perkembangan era digital saat ini yang makin pesat. Semua aparatur harus siap,” tandas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas aparatur Pemkot Ambon gelombang II bagi pejabat eselon II,III,IV yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Ambon, di Ballroom Marina Hotel, Senin (4/6/2018).

Walikota mengakui, jauh dekatnya suatu daerah dengan Pemerintah Pusat dalam hal ini akses informasi dan teknologi, mempengaruhi perkembangan dan kemajuan daerah tersebut.

Salah satunya Ambon merupakan salah satu kota yang terletak di wilayah timur Indonesia, jauh dari pusat pemerintahan negara atau pemerintah pusat, sehingga dari beberapa aspek, baik aspek pemerintahan maupun akademis, Kota Ambon masih dikatakan tertinggal.

“Untuk mensejajarkan Kota Ambon dengan daerah lain, maka perlu adanya peningkatan kapasitas bagi para pejabat,” beber Walikota.

Karena itu, dirinya berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan tuntas, guna pada waktunya dapat mengaplikasikan dalam tugas dan tanggungjawab pemerintahan serta pelayanan publik demi memajukan Kota Ambon kedepan.

Untuk diketahui, sebelumnya kegiatan yang sama untuk gelombang pertama (I) juga sudah dilaksanakan akhir bulan Mey 2018, bagi 192 peserta dari pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkup Pemkot Ambon, dibuka oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler. (MR-05/Diskominfo-Amq)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed