Peringati HUT Bhayangkara, Polres Ambon Ziarah Makam

AMBON,MRNews.com,- Memperingati HUT Bhayangkara ke-73 1 Juli 2019, Polres Pulau Ambon dan Pp Lease melakukan ziarah makam sekaligus tabur bunga ke taman makam pahlawan (TMP) Kapahaha, Jumat (5/7/19) pagi dipimpin Kapolres, AKBP Sutrisno Hadi Santoso. Ziarah diawali upacara dan pemberian penghormatan kepada jasad para pahlawan oleh Kapolres selaku pimpinan upacara diikuti seluruh peserta upacara, dengan komandan upacara ziarah Kasi Propam, Ipda Yabez Payun.

Kapolres dalam amanatnya menyatakan, ziarah makam merupakan kegiatan rutin yang laksanakan seluruh jajaran kepolisian termasuk Polres Ambon. Baik hari-hari besar maupun saat ulang tahun Polri. Yang selain bertujuan mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya untuk negara, tetapi juga untuk menanamkan jiwa patriotisme dan semangat berkorban bagi setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya setiap hari.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan maupun melaksanakan tugas negara. Karena mereka, kita bisa menikmati kemerdekaan saat ini sehingga kita tidak boleh melupakan jasa serta pengabdian mereka,” papar Kapolres.

Bagi pemilik dua melati di pundak itu, semangat perjuangan para pahlawan harus dimplementasikan dalam menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks kedepannya. Sebab perlu disadari perjuangan saat ini bukan lagi di medan pertempuran, melainkan perjuangan untuk kemajuan bangsa dan harus melakukan hal positif, disetiap tugas.

“Di usia ke 73 Polri, memberi makna bagi setiap personil dituntut untuk bersikap profesional, modern dan terpercaya (Promoter) dalam melayani dan mengayomi masyarakat agar memperoleh kepercayaan masyarakat dan terciptanya keamanan nasional, termasuk di Maluku ini,” tukasnya.

Hadir sebagai peserta upacara, Wakapolres Ambon Kompol Ferry Mulyana, Kabag Sumda, para Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran, 1 Pleton Polwan, 1 Pleton Gabungan Staf Bag, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Intelkam dan Resnarkoba, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton PNS Polres Ambon, 1 Pleton Regu Korsik Polda Maluku. dan 1 Regu Pengurus Bhayangkari Polres. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *