Peringati HPSN, Kodim 1502/Masohi Bakti Masal di Lima Sektor

AMBON,MRNews.com,- Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dipicu oleh tragedi longsornya sampah di TPU Leuwigajah pada tanggal 21 Februari 2005 yang membuat banyak korban jiwa, pengelolaan sampah yang buruk menjadi salah satu penyebab permasalahan sampah.

Terkait hal tersebut, TNI, masyarakat dan Pemda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melaksankan kerja bakti massal dalam rangka memperingati HPSN di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, bertempat di Pelabuhan Amahai Jl. Harmin Mursalim SHI, Kelurahan Soahuku, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng, Jumat (22/2/19), dengan menempuh lima sektor.

Sebagaimana dari rilis yang diterima media ini dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Jumat (22/2/19) menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Malteng, Marlatu Leleury, Sekda Malteng, Rakib Sahubawa, para asisten Setda Malteng, para pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng, para Kabag lingkup Pemda Malteng dan Pasilidik Pom XVI/2 Masohi, Kapten Cpm Kurniawan, juga Danramil 1502-02/Amahai.

Dalam kesempatan itu, Kasdim 1502/Masohi Mayor Inf Adi Eka Jaya menyampaikan, kegiatan ini merupakan inisiatif bersama dari pimpinan TNI dan Pemda Malteng untuk membersihkan kota Masohi agar tetap indah dan bersih. Sehingga diharapkan kerjasama ini bisa membuahkan hasil yang baik dan mewujudkan kota ini saat siang hari terlihat bersih dan malam terlihat terang benderang.

Kegiatan kerja bakti massal yang dibagi menjadi lima sektor diantaranya, pertama, lokasi pelabuhan Amahai (BPKAD, Dinas Perpustakaan, Dinas Perumahan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Perikanan, Inspektorat, Yonif 731 Kabaresi, Lingkungan Negeri Amahai, Kantor Pos, Giro, Praja karya, Bank Maluku dan PT PLN (Persero). Kedua, lokasi terminal Amahai (Dinas Perhubungan, Dinas PU, Inspektorat, Kodim 1502 Masohi, Lingkungan Soahuku, BNI 46 Masohi, KPU Malteng, Bawaslu Malteng dan Bank BTPN.

Ketiga, belakang PLN-Bekas RS Islam (Pengadilan Agama, Dinas Perkebunan, dinas Peternakan, RSUD Masohi, POM XVI/2 Masohi, Bank Mandiri, Pegadaian dan Kelurahan Ampera. Keempat, halaman parkir pelabuhan Amahai (BPBD, Badan Kesbangpol, Brigif 27 Nusa Ina, Sekretariat DPRD, Kepala Kantor Samsat Malteng, Kantor Pajak, Kantor Statistik, Kantor Taman Manusela dan lingkungan Negeri Soahuku.

Kelima, pelabuhan Ina Marina (BKPSDM, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas Transmigrasi, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Bagian Perekonomian, Bagian Organisasi, Bagian Pengadaan Barang dan kantor BPJS Kesehatan. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *