Perda Ambon Kota Kreatif, Justifikasi Ambon Kota Musik

AMBON,MRNews.com,- Peraturan daerah (Perda) tentang Ambon kota kreatif berbasis musik telah diketuk palu pengesahannya bersama enam (6) Perda lainnya oleh DPRD Kota Ambon dalam sidang paripurna, Senin (13/5/19). Selanjutnya Perda itu akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lewat pemerintah provinsi Maluku guna mendapat penomoran dan tercatat pada lembaran negara.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pun menilai, Perda itu semakin memberikan justifikasi tentang keseriusan pemerintah kota (Pemkot) dan masyarakat Ambon untuk betul-betul mengedepankan jati diri Ambon sebagai kota musik dunia, yang pada waktunya akan diusulkan lewat pengisian dosiar untuk disampaikan ke UNESCO.

“Saya bersyukur karena Perda yang ditetapkan itu juga bersamaan dengan kunjungan Presiden kota musik dunia, Reinhard pada 19 Mei nanti di kota Ambon. Kalau semua berlangsung kemudian rekomendasi dari begitu banyak kota kretif yang sudah diberikan ke Ambon, saya optimis Ambon bisa ditetapkan sebagai kota musik dunia,” terangnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Ambon, Senin (13/5).

Artinya diakui Louhenapessy, ini bagian diplomasi nasional mapun internasional kota Ambon, yang tidak perlu untuk menunggu gedung siap, alat musik, yang penting sudah ada semangat untuk itu baru dilengkapi.

“Ambon, SDM perangkat lunak suda mendukung. Mudah-mudahan atas dukungan rakyat melalui keputusan DPRD ini bisa terwujud niat itu. Karena 30 Juni, syarat untuk sampaikan permohonan kepada UNESCO nanti. Jika diterima setelah verifikasi baru Oktober pemerintah kota presentasi dalam sidang pleno UNESCO di Paris,” bebernya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *