by

Perbaiki Jalan Gadihu, PUPR Pakai Anggaran UPR

AMBON,MRNews.com,- Anggaran perbaikan jalan kawasan Gadihu Indah Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau yang rusak beberapa waktu lalu dan telah dikerjakan sebenarnya masuk dalam tahun 2021.

Akan tetapi untuk mempercepat proses perbaikan atau pembenahan jalan tersebut, dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggunakan pos anggaran unit pengelolaan rutin (UPR).

“Sudah dikerjakan kemarin, yang waktu masyarakat demo. Kan dianggarkan baru masuk tahun sekarang. Tapi kita benahi itu pakai anggaran UPR. Jalan sekarang sudah efektif,” tandas Plt Kepala Dinas PUPR Kota Ambon Melianus Latuihamallo kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021).

Dalam pekerjaan perbaikan jalan tersebut sebut Meli, sapaan akrab Latuihamallo, pihaknya memakai peralatan lengkap. Bahkan pekerjaan juga diawasi masyarakat.

“Bukan darurat. Kalau darurat kita pakai bomak saja. Tapi pekerjaan aspal itu lengkap. Pokoknya semua lengkap,” tegas Melli yang juga sekretaris dinas PUPR.

Hingga proses itu berjalan, menurutnya, perbaikan jalan Gadihu sudah efektif. Karena masyarakat khususnya pengendara sudah jalan lancar tanpa masalah. Bahkan masyarakat dikawasan tersebut, sangat berterima kasih atas perbaikan jalan yang dilakukan.

“Sudah efektif, jalan sudah seperti biasa, cuma kita belum pakai spot-spot, belum semua dituntas. Masyarakat berterima kasih untuk semua itu. Sampai dijalan dibawah saja sudah selesai dikerjakan. Kita benahi yang belum dihitamkan itu kita kasih normal,” terang dia.

Jika perbaikan jalan tersebut tidak efektif tambah Melli, pasti masyarakat melakukan aksi protes lagi, tapi ini tidak.

“Jadi kalau ada masalah diatas pasti masyarakat palang. Palang mungkin proyek Balai sungai,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed