by

Pengisian Jabatan 20 Pimpinan OPD Segera Jalan

AMBON,MRNews.com,- Pelaksana tugas (Plt) Sekda Maluku Kasrul Selang berjanji, proses-proses untuk pengisian jabatan tinggi pratama terhadap 20 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku yang masih berstatus Plt akan mulai berjalan segera satu atau dua hari kedepan.

“Sehari dua ini katong sudah mulai akan jalan untuk pengisian jabatan tinggi pratama,” singkat Kasrul kepada awak media di Gedung DPRD Maluku, Selasa (19/11/19).

Tentu untuk kelancaran proses tersebut, diakui Kasrul, namanya mulai jabatan tinggi itu harus ada rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN). Pemerintah pun sudah berproses di KASN, bahkan panitia seleksi (Pansel) pun harus mendapat rekomendasi KASN.

“Ini sudah mulai turun, jadi kita sementara berproses. Katong (kita) harapkan proses seleksinya kalau tidak dalam minggu ini, maka minggu depan sudah mulai ada proses seleksi dilakukan, sebab menunggu rekomendasi KASN,” bebernya.

Jadi lanjutnya, mulai pembukaan sampai penutupan pendaftaran nantinya selama 15 hari. Tentu yang lama di 15 hari karena harus menunggu posisi yang dibuka ada pendaftar tanpa harus dipotong waktunya. Setelahnya proses lanjut tidak sulit lagi.

“Yang penting sudah melewati 15 hari, kemudian ada seleksi yang macam-macam itu sudah tidak diatur lagi. Jadi bisa lebih cepat. Katong harapkan bisa lebih cepat. Pendaftaran itu yang diatur, tidak boleh potong-potong. Sebab siapa tahu dari Kabupaten/Kota juga mau ikut seleksi,” tandasnya lagi.

Sehingga diharapkannya saat memasuki tahun 2020, sudah wajah-wajah baru dan defenitif yang mengisi posisi jabatan tinggi pratama di Pemprov Maluku. “Artinya tidak ada Plt lagi. Termasuk posisi Sekda pun diharapkan sudah terisi,” tutupnya.

Ketua komisi I DPRD Maluku Amir Rumra mendesak pemerintah provinsi segera melakukan proses pengisian jabatan eselon II yang masih Plt. Sebab sampai hari ini, masih terdapat kurang lebih 20 jabatan di pemerintah provinsi belum defenitif. Sebab tentu berpengaruh pada pengambilan kebijakan strategis. Karena Plt kewenangannya tidak penuh tapi terbatas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed