Pengemudi & Penumpang Selamat Dari Lakalantas di Batu Merah

AMBON,MRNews.com,- Saleh Umasugi (50), pengemudi mobil angkutan kota (angkot) jurusan Tantui bernopol DE 1502 LH dan lima penumpang lain yang didalam, selamat dari kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal akibat rem blong di kawasan jalan Jendral Sudirman, Batu Merah, Selasa (26/3/19).

Kasubag Humas Polres Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi mobil angkot bersama dua penumpang atas nama Ilham (17) dan Aldy Prianda (15) mengalami luka lecet. Sementara satu penumpang lainnya, Salny (19) mengalami patah pada kaki bagian kiri sehingga langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Kota Ambon untuk mendapatkan perawatan medis.

“Lakalantas tunggal itu tepat di jalan Jendral Sudirman, turunan Batu Merah depan Mas Ondos, mengakibatkan tiga penumpang serta sopir mengalami luka-luka. Meski selamat dalam Lakalantas itu, tapi salah satu penumpang, Salny harus dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk perawatan medis karena mengalami patah pada kaki bagian kiri. Ada enam penumpang didalam mobil tersebut,” tandas Julkisno kepada awak media di Mapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, Selasa (26/3/19).

Kejadian Lakalantas tunggal itu kata mantan Kapolsek Teluk Ambon itu, bermula saat pengemudi mobil bersama penumpang bergerak dari arah Tantui hendak menuju ke arah Kota Ambon. Setibanya di TKP turunan Batu Merah, rem dari mobil angkot tersebut tidak berfungsi dengan baik sehingga mobil angkot tersebut langsung menghindar ke sebelah kanan jalan, dilihat dari arah Tantui agar tidak menabrak mobil yang berada di depan.

“Namun karena rem tidak berfungsi alias blong, maka angkot tersebut langsung menabrak pembatas jalan yang berada di sebelah kanan jalan, kemudian mengakibatkan mobil angkot tersebut langsung terbalik,” tukas pemilik satu balok emas di pundak itu. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *