by

Pengambilan Nomor Ujian CPNS Pemkot Tak Bisa Diwakilkan

-Kota Ambon-82 views

AMBON,MRNews.com,- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Benny Selanno menegaskan, untuk pengambilan nomor test calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Ambon, yang akan dilakukan selama tiga hari, Rabu-Jumat,24-26 Oktober 2018, pelamar atau CPNS yang bersangkutan harus datang sendiri untuk berproses dan tak bisa diwakilkan siapapun. Hal ini penting guna mengkroscek data dan administrasi pelamar dengan hasil yang sudah dikeluarkan.

“Pengambilan nomor ujian ini dibuka selama tiga hari, dimulai hari ini, Rabu hingga Jumat (26/10). Untuk tahapan ini, tidak bisa diwakilkan oleh orang lain. Harus yang bersangkutan/pelamar langsung datang,” tandas Selanno disela-sela pemantauan pengambilan nomor ujian CPNS Pemkot Ambon di halaman parkir Balaikota Ambon, Rabu (24/10/18).

Pelayanan pengambilan nomor ujian bagi CPNS kata Selanno, dilakukan sejak pukul 10.00 WIT. Dimana, peserta yang akan dilayani nantinya berjumlah 2.259 orang sesuai yang telah lolos tahap awal. Namun untuk hari pertama tidak dapat dilakukan seluruhnya karena masih cukup banyak nomor test yang belum tercetak.

“Kita melayani total 2.259 peserta CPNS. Tetapi dari jumlah tersebut, ada kartu yang belum tercetak lantaran gangguan jaringan internet, sehingga untuk hari ini diperkirakan hanya bisa mencetak kurang lebih 1.300 orang saja. Sisanya kita harapkan tuntas di dua hari tersisa,” jelasnya.

Dijelaskan, untuk sisa nomor test ujian yang belum tercetak itu, akan dilakukan hari ini (Rabu) hingga Jumat (26/10/18). Untuk mencetak nomor ujian, peserta diwajibkan membawa KTP dan hasil Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang telah diprint out saat melakukan pendaftaran administrasi secara online.

Sebelumnya, dari pantauan media ini sejak pukul 10.00-12.00 WIT, sebanyak 2.259 peserta CPNS Kota Ambon, yang dinyatakan lulus administrasi/berkas seleksi CPNS tahun 2018 via online yang dibuka dari 22 September hingga 15 Oktober 2018, untuk pelamar formasi umum dan formasi khusus Pemkot Ambon mengantri untuk mengambil nomor tes, guna mengikuti ujian seleksi CPNS yang dibuka Pemkot Ambon. Sebagian baru terlayani, pengambilan nomor tes sisanya pada dua hari terakhir. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed