by

Penerapan Protokol Covid-19 di Pelabuhan Saumlaki Diawasi Ketat

Saumlaki,MRNews.com,– Dalam rangka berperan menanggulangi penyebaran Covid-19, personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku melakukan pendisiplinan ketat protokol kesehatan pengamanan kapal Sabuk 104 di Pelabuhan Saumlaki yang berangkat dari Kota Ambon, Jum’at (21/8).

Ketua tim patroli Bripka L. Slarmanat mengatakan, selain melaksanakan patroli sambang, Brimob juga mempunyai tugas pengamanan di kawasan pelabuhan guna mengawasi penerapan protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Sebagai bagian dari Polri yang juga menjalankan tugas utama khusus dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, Brimob turut ambil bagian, salah satunya mengawasi penerapan protokol kesehatan di pintu masuk wilayah yaitu plabuhan dan bandara yang ada di kota Saumlaki,” tuturnya.

Sementara Danki 3 Batalyon C Pelopor Iptu A. Thenu mengaku, pengamanan penerapan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru tersebut ditekankan untuk mengedukasi masyarakat yang hendak turun dari kapal dengan memberikan himbaun dan teguran termasuk kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker dan jalankan protokol kesehatan lainnya.

“Personil sampaikan pesan Kamtibmas tentang protokol kesehatan dengan selalu pakai masker jika beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan di air mengalir serta menjaga kesehatan dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk mencegah berkembangnya Covid-19,” tutup Thenu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed