Pendaftar Kadispora Minim, Waktu Lelang Jabatan Diperpanjang

AMBON,MRNews.com,- Dari tiga jabatan pimpinan tinggi pratama pemerintah kota (Pemkot) Ambon yang dilelang, tersisa hanya posisi kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) yang masih kurang peminat. Dimana dari ketentuan empat pendaftar, baru dua orang ikut ambil bagian.

Sementara jabatan kepala badan perencanaan, penelitian dan pembangunan daerah (Bappeda-Litbang) serta kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah (BPKAD) sudah lengkap terisi masing-masing empat orang. Karenanya panitia seleksi (Pansel) telah memutuskan untuk memperpanjang waktu lelang hingga 10 hari kedepan sampai kuota terpenuhi dan seleksi dilanjutkan.

“Sudah penutupan, tapi karena ada satu jabatan mesti tambah yaitu Kadispora maka akan diperpanjang lagi 10 hari kedepan sebab baru dua pendaftar. Sedangkan dua posisi lain sudah terisi total 8 orang, lengkap. Dua pendaftar lagi baru kita tutup dan lanjut ke tahapan berikut. Kita perpanjang sesuai ketentuan sampai 10 hari kedepan,” tukas anggota Pansel jabatan pimpinan tinggi pratama, Benny Selanno kepada media ini di ruang kerjanya, Selasa (11/6/19).

Disinggung, siapa saja yang sudah mendaftar untuk ikut lelang, Selanno enggan membocorkan seluruhnya. Namun satu diantaranya yaitu kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) kota Ambon, Ferdinanda Louhenapessy yang sudah melamar sebagai kepala Bappeda-Litbang dan tiga lainnya diketahui merupakan pegawai Bappeda-Litbang sendiri. “Itu yang saya tahu persis,” singkat Selanno.

Sementara pada posisi kepala BPKAD, sebutnya, ada Plt kepala BPKAD saat ini, Apries Gaspersz dan sisanya pegawai internal BPKAD. Sedangkan untuk jabatan Kadispora diketahui satu pendaftar adalah sekretaris dinas pendidikan kota Ambon, Jonathan Manuputty. Satunya lagi dari ASN Pemkot.

“Karenanya, kita harapkan ketika perpanjangan pendaftaran selama 10 hari kedepan, pejabat pendaftar pada posisi Kadispora sudah bertambah dan telah lengkap empat orang. Agar bisa kita akhiri masa pendaftaran dan lanjut ke tahapan berikut,” kunci Selanno. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *