by

Pemprov Maluku Wajib Umumkan Bonus Atlet

AMBON,MRNews.com.-. Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut mengatakan jika bonus yang diberikan bagi atlet yang nantinya berlaga pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua pada Oktober 2021 mendatang jika dilihat dari filosofinya maka bonus itu merupakan penyemangat bukan tujuan .

Karena itu, DPRD mendorong agar pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga dapat mengumumkan besaran bonus yang nantinya diterima atlet sebelum PON Papua .

” Bonus bagi atlet itu penyemangat bukan tujuan. Karena bonus itu sebagai penyemangat maka kami mendorong pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga agar memperhatikan dan dapat menyampaikan besaran bonus sebagai sebuah motivasi bagi atlet yang berjuang pada dunia olah raga ” ujar Sairdekut di ruang kerjanya, Jumat (13/8).

Pentingnya bonus bagi atlet karena menjadi sebuah motivasi untuk mendorong semangat atlet berkompetisi saat laga berlangsung.

Seperti diketahui, hingga saat ini pemerintah daerah belum juga menyampaikan ke publik berapa besaran bonus yang disiapkan pemerintah daerah kepada atlet berprestasi.

Kondisi di Maluku berbeda jauh dengan provinsi lain di Indonesia yang sangat memperhatikan prestasi atlet dengan menyediakan bonus.

Kurangnya perhatian pemerintah daerah bisa menjadi pemicu hengkangnya atlet ke daerah lain menurut Sairdekut jika itu yang terjadi maka adalah hak atlet karena mereka sangat profesional.

” Atlet itu sangat profesional dan jika itu yang terjadi maka merupakan hak atlet dengan mempertimbangkan banyak hal” demikian Sairdekut. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed