by

Pemprov Maluku & DPRD Kembali Didemo Rakyat

-Parlemen-109 views

AMBON,MRNews.com,- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) Maluku, melakukan aksi demonstrasi di kantor Gubernur Maluku, Senin (7/9). Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang menerima pendemo.

Selain di kantor Gubernur, AMPERA juga menyampaikan aspirasinya di Gedung DPRD Maluku. Di rumah rakyat, mereka diterima Wakil Ketua DPRD Melkias Sardekut dan Rasyad Effendy Latuconsina.

Aksi dimulai didepan Gong Perdamaian dengan membawa pamflet, orasi dan bagi-bagi selebaran. Salah satu orator, Abubakar Mahu mengatakan, polemik terkait aksi joget-joget telah digiring opininya, bahkan dipolitisir pihak tertentu dengan tujuan menjatuhkan wibawa dan kredibilitas pemerintah.

“Masalah ini sudah dipolitisir sehingga aksinya berlarut-larut. Kami minta masyarakat jangan sampai terprovokasi, dan berharap agar pemerintah tetap fokus bangun Maluku,” teriak Mahu dalam orasinya.

AMPERA Maluku lanjutnya, mengajak masyarakat Maluku tetap bersinergi dan mendukung pemerintah untuk sama-sama membangun Maluku dan memutus mata rantai Covid-19.

Dihadapan Sekda, AMPERA Maluku menyampaikan enam point tuntutan. Kasrul pun menyambut baik para pendemo. Menurutnya, setiap aspirasi masyarakat termasuk kritikan yang sifatnya konstruktif pasti akan ditanggapi pemerintah.

“Kita hargai saudara-saudara samua. Pemerintahan dimana pun sekarang sudah sangat akomodatif. Setiap aksi yang datang dengan baik-baik membawa aspirasi yang konstruktif, produktif, solutif, pasti kita tanggapi, tindaklanjuti sesuai kewenangan yang kita punya,” kata Sekda.

Terkait tuntutan yang disampaikan, Sekda menyampaikan jika yang berkaitan dengan kewenangan pemerintah Provinsi, pasti akan perhatikan dan selesaikan. Namun kalau sudah menjadi domain hukum, biarlah proses hukum yang berjalan.

“Berkaitan aksi joget di DPRD Maluku, kami telah menjadikannya sebagai bahan intropeksi. Saya selalu bilang, kejadian itu sudah menjadi bahan intropeksi bagi kita samua. Buat kita juga, buat masyarakat samua,” tutur Kasrul.

Tak lupa dirinya mengajak masyarakat tetap bersatu dan menjaga protokol kesehatan.”Kita harus tetap bersatu dan menjaga protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” harap mantan kepala dinas PRKP Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed