by

Pemkot Tunggu Petunjuk Pempus Perpanjang Waktu Vaksin Tahap Kedua

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat (Pempus) dalam hal ini satuan tugas (Satgas) Covid-19 nasional untuk memperpanjang waktu Vaksinasi massal tahap kedua yang telah berakhir Senin (31/5).

“Kita tunggu petunjuk dari Jakarta. Kalau Jakarta memberikan petunjuk untuk bisa lanjut yah kita lanjut. Kalau tidak yah kita berhenti dulu,” sebut Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Sebab lanjut tidaknya kata dia, terkait pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang berefek pada persoalan anggaran yang dikeluarkan pemerintah kota dan pertanggungjawaban.

“Kita bertindak sesuai dengan pemeriksaan. Jadi kalau kita ambil langkah, nanti BPK minta loh ini, petunjuk dari mana. Kan bisa jadi temuan. Maka nanti kita lihat petunjuk dari Jakarta,” tegasnya kepada awak media di Ambon, Selasa (1/6).

Selain itu juga kata dia, berkaitan dengan stok dosis vaksin yang dimiliki pemerintah kota. Dimana untuk tahap kedua ini vaksin yang digunakan adalah AstraZaneca.

“Sampai hari ini di kota Ambon dosis vaksin yang tersedia sebanyak 2700 dosis. Tapi yang ikut daftar untuk vaksin dihari terakhir mencapai 2400 orang. Saya optimis dan sudah tegaskan ke ibu Kadis kesehatan, kalau sudah sampai 2700 orang setop dan nanti akan kita lihat pada berikutnya,” tukas politisi Golkar itu.

Target mencapai kekebalan tubuh 60-70 persen di kota Ambon pada Desember mendatang yaitu 70 ribu. Namun dirinya tidak berani sesumbar namun tetap realistis pasca setiap vaksinasi akan dievaluasi. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed