by

Pemkot Pantau Penerapan Prokes di Masjid

AMBON,MRNews.com,- Koordinator fasilitas keagamaan Satgas Covid-19 Kota Ambon Fenly Masawoy mengaku, Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) melalui Satgas Covid-19 sementara menyusun jadwal untuk memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di masjid.

Hal ini sesuai isi surat edaran (SE) yang dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk mengatur pola ibadah selama bulan suci Ramadhan guna menghindari klaster baru.

“Jadwal sementara kita susun untuk nantinya akan dilakukan sosialisasi, himbauan. Satgas semua akan turun langsung melakukannya,” tandas Masawoy kepada awak media di Balaikota Ambon, Selasa (27/4).

Meski dirinya baru mau dimulai penyusunan jadwal, tapi langkah pencegahan kata Masawoy tetap dilakukan pihaknya. Dengan pemantauan oleh petugas lapangan yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol-PP).

“Beberapa anggota yakni Satpol-PP turun memantau keberlangsungan itu. Jadi semua berjalan untuk memastikan tidak ada masalah dilapangan dan tidak terjadi penyebaran klaster Covid-19 selama bulan Ramadhan,” tuturnya.

Untuk sosialisasi terkait hal itu, Masawoy tambahkan, target awal akan menyasar seluruh pimpinan umat Islam yang berada di Kota Ambon.

“Kita dalam minggu awal ini target kita untuk mensosialisasikan melalui tokoh-tokoh agama. Lewat mereka informasi itu bisa diteruskan ke umat. Harapannya semua tahu dan bisa menjalaninya dengan sungguh-sungguh,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed