by

Pemkot Dukung Gubernur Tertibkan Spanduk/Baliho Tak Bermasker

-Kota Ambon-73 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon mendukung kebijakan Gubernur Maluku Murad Ismail yang telah menginstruksikan penertiban seluruh spanduk, baliho dan banner yang objeknya tidak memakai masker.

“Sangat, sangat mendukung. Karena itu bentuk sikap tegas bapak Gubernur untuk mengedukasi masyarakat. Saya kira kebijakan baik dan kita dukung 100 persen,” tandas wakil walikota Ambon Syarif Hadler kepada media ini di Ambon, Rabu (16/9).

Dukungan itu sebagai bentuk pemerintah kota (Pemkot) Ambon juga peduli terhadap penerapan protokol kesehatan guna melawan pandemi Covid-19. Sebab kalau anjuran dan himbauan selalu diberikan kepada masyarakat agar wajib pakai masker saat keluar rumah, tapi pejabat tidak menjadi contoh, percuma.

“Kalau kita menganjurkan, menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, tapi kita mempertontonkan gambar dan profil pejabat kita di jalan-jalan yang juga tidak pakai masker sama saja. Tapi sepertinya sudah ditertibkan,” terang politisi PPP itu.

Karenanya, dikatakan Hadler, seluruh spanduk, baliho, banner milik Pemkot serta jajaran dibawah tanpa kecuali pun sudah diatur ulang harus objeknya memakai masker, jika tidak akan ditertibkan.

“Tidak perlu ada surat edaran ke instansi atau organisasi, karena penyesuaian dengan kebijakan sifatnya lisan tapi wajib. Satpol PP sudah tahu dan tetap yang objek di spanduk, baliho tidak ada masker ditertibkan,” jelas Hadler.

Selain Pemkot, DPRD Kota Ambon pun mendukung kebijakan orang nomor satu di Maluku.

“Kebijakan yang baik selaku wakil rakyat dukung. Sebab pejabat daerah harus jadi contoh awal. Spanduk, baliho ini setiap hari dilihat. Jika objek didalamnya tidak pakai masker, bahaya bagi masyarakat,” tandas wakil ketua DPRD Rustam Latupono via WhatsApp, Rabu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed