Pemkot Bagi 11 Paket Bantuan ke Korban Gempa di RS

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon membagikan sebanyak 11 paket bantuan langsung kepada warga kota yang terkenda dampak langsung bencana alam gempabumi di Maluku, Kamis (26/9) yang mendapat perawatan di empat (4) rumah sakit (RS).

Paket bantuan yang diberikan oleh sekretaris kota (Sekkot) Ambon A.G.Latuheru bersama kepala dinas kesehatan Wendy Pelupessy dan kepala dinas sosial kota Ambon Nurhajati Jasin berupa makanan dan kebutuhan bagi orang dewasa serta anak-anak seperti biskuit. Selain juga sembako.

Bantuan diterima 11 warga kota masing-masing 7 orang di RSUD dr Haulussy, 2 orang di RS dr Latumeten, 1 orang di RS Al-fatah dan 1 orang di RS Sumber Hidup (GPM).

Sekkot katakan, bantuan ini hanya diberikan Pemkot khusus kepada warga kota yang dirawat di RS baik orang dewasa maupun anak-anak korban langsung gempabumi. Meski paket bantuan itu sederhana, diharapkan tidak melihat isinya tapi kepedulian dan tanggungjawab pemerintah agar dapat bermanfaat bagi warga setidaknya selama perawatan dilakukan. Sebab pemerintah kota tidak lepas tangan dan melihat warganya baik di RS maupun di pengungsian.

“Kita harapkan bantuan itu setidaknya dapat sedikit meringankan beban keluarga selama perawatan di RS. Karena bentuknya makanan dan kebutuhan mendasar lain yang bisa bertahan lama, termasuk pula Sembako. Artinya pemerintah serius memperhatikan warganya dan tidak lepas tangan. Kepedulian ini pula kita harap dapat menjadi stimulus supaya mereka juga cepat sembuh dan beraktivitas,” terang Sekkot. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *