by

Pemkot Ambon Telah Usulkan Pengangkatan P3K di 2021

-Parlemen-189 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah mengusulkan ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) ditahun 2021.

“Pemkot telah usulkan proses penyelesaian P3K. Yang kita prioritas lebih banyak tenaga kontrak dan tenaga honor yang ada pada Pemkot sehingga beban APBD kita semakin berkurang,” tandas Kepala BKPSDM Kota Ambon Benny Selanno kepada awak media di Balaikota Ambon, Rabu (7/10).

Sekarang menurutnya, Pemkot sudah terima adalah peraturan Presiden (Perpres) tentang gaji. Tetapi pengusulan yang sudah diajukan, Pemkot menunggu persetujuan MENPAN-RB untuk menetapkan berapa banyak P3K yang harus diangkat.

Nanti ketika dilaksanakan pengangkatan dan seleksi P3K tentu menurutnya, gaji yang sudah ada dan dikeluarkan sebagai Perpres itu sebagai panduan dan acuan Pemkot Ambon agar dapat menghitung pembiayan gaji P3K berapa banyak. Sebab setelah melihat Perpres itu, ternyata P3K punya golongan 1,2,3,4 dan seterusnya.

“Gaji sebagai dasar dan tentunya memberi semangat untuk Pemkot bahwa sebagian besar dari tanggungjawab kita bisa teratasi. Perpresnya sudah keluar tetapi aturan pelaksanaannya belum. Maka kita tunggu aturan pelaksanaanya sebagai dasar kita bekerja. Yang pasti pemkot telah usulkan itu,” tandasnya kepada awak media di Balaikota, Rabu (7/10).

Untuk kota Ambon, ditambahkan Selanno, sisa 500 sekian dari K-2. Karena itu dalam beberapa kesempatan dijelaskan, Pemkot tetap berpegang pada ketentuan pelaksanaan bahwa siapa yang memenuhi syarat dan masuk sebagai P3K ruang terbuka, tetapi pasti diseleksi lagi.

“Untuk semua P3K, Perpres sudah beredar luas sehingga mereka bersyukur gajinya juga lebih besar dari ASN. Tapi kita tunggu aturan pelaksanaan lain seleksi K-2 yang nantinya setelah tunggu penetapan formasi dari Menpan. Namun seluruh persiapaan kota Ambon kesana sudah oke,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed