by

Pemkot Ambon Serahkan KAS

-Kota Ambon-243 views

AMBON,MRnews.com- Dipastikan hari ini, Pemerintah kota Ambon, akan mengerahkan Kartu Ambon Sehat (KAS) yang dibiayai oleh APBD Kota Ambon,  kepada 7500 keluarga Miskin di kota Ambon.

Penyerahan akan diberikan kepada lima puluh anak,dari keluarga miski , dan diserahkan secara simbolis kepada lima anak mewakili lima kecamatan yang ada. Penyerahan akan dilaksanakan tepat di halaman parkir belakang, Balai kota Ambon (28/02) Demikian diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada MimbarRakyatNews.Com di Ambon, Sabtu kemarin.

Dikatakan, penyerahan kartu ini, nantinya akan dilakukan secara bertahap hingga 2019 nanti, dan diharapkan seluruh keluarga miskin di kota ini akan terlayani dari segi pelayanan kesehatan.

Lanjut Pelupessy, Kartu Ambon Sehat, memiliki keunggulan yang sama dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikucurkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, perbedaannya adalah, Kartu Ambon Ambon Sehat dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Ambon, sementara KIS dibiayai oleh Negara melalui APBN.

“Kartu yang keluar ini, nantinya akan bertuliskan kartu KIS, kegunaannya juga sama, perbedaannya hanya ada pada mata anggaran pembiayaan, kita bayar ke BPJS, kewajiban dan hak tetap sama saja,” ucapnya.

Pelupessy berharap,  Masyarakat kota Ambon dapat menerima layanan kesehatam secara baik, dengan hasil yang efisien dan memuaskan. (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed