by

Pemkot Ambon Mulai Assessment 10 JPT Pratama

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan mulai melakukan assesment terhadap 10 jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama, Selasa (16/2). Itu artinya dalam waktu dekat JPT Pratama yang lowong dan belum defenitif segera terisi.

Diketahui, 10 JPT Pratama tersebut diantaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Masyarakat dan Desa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kemudian Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon yang juga ketua panitia seleksi (Pansel) A.G Latuheru menegaskan, proses assesment berjalan karena Pemkot Ambon telah mendapatkan persetujuan berupa rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN).

“Besok (hari ini-red) kita akan melaksanakan asessement bagi 10 jabatan eselon II yang lowong,” kata Latuheru di Balaikota Ambon, Senin (15/2).

Dijelaskannya, proses assessment yang akan berlangsung selama empat hari tersebut dalam mengisi 10 JPT Pratama akan diikuti 30 pejabat yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi.

“Asessment terbagi menjadi dua bagian, yakni assessment oleh tim asesor yang sudah direkomendasikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan kedua oleh Pansel” tukas Latuheru.

Dirinya berharap, assessment dapat berjalan baik sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Mengingat proses yang kita lakukan sesuai dengan regulasi, dan kita juga sudah mendapat rekomendasi dari KASN terkait pelaksanaan assessment tersebut,” imbuh Sekkot. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed