by

Pemkot Ambon Berbagi Kasih Dengan TNI/Polri

-Kota Ambon-403 views

AMBON,MRNews.com,- Memaknai Hari Natal tahun 2019 dan sebagai apresiasi atas kerja pengamanan di kota Ambon termasuk perayaan Natal dan akhir tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengungkapkan rasa terima kasihnya lewat berbagi bantuan Natura kepada sejumlah personil Pos Kodim 1504/Ambon dan Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Selasa (24/12/19).

Bantuan diserahkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru terpusat di aula Makodim Ambon.

Sebelum penyerahan, Walikota mengungkapkan, Kota Ambon selama tahun 2019 dalam keadaan stabil, tetap aman dan hampir tidak ada hal-hal yang memprihatinkan. Ini karena komunikasi yang baik antara Pemkot, Kodim dan Polresta sangat-sangat harmonis baik secara pribadi maupun institusi. Dengan harapan apa yang terjadi ini menjadi contoh.

“Kekurangan saya, dilengkapi pa Dandim dan Kapolresta maupun sebaliknya. Semuanya hanya satu tujuan agar Ambon tetap aman dan bisa jadi contoh. Terakhir ada gesekan di Saumlaki antara TNI dan Polri. Saya rasa itu menjadi keprihatinan kita. Sebab personil TNI/Polri khan muda-muda, jadi tingkat emosi tinggi dan komitmen menjaga kehormatan korps, tapi dibalik itu semua adalah abdi negara dan masyarakat,” harapnya di aula Makodim Ambon.

Dikatakan, survey salah satu lembaga membuktikan 92 persen masyarakat merasa aman terhadap kondisi kota Ambon, tapi menariknya 94 persen masyarakat meminta BKO TNI tidak ditarik. Artinya masih ada ketakutan dan keraguan. Tapi dibalik itu, kehadiran sosok TNI memberikan rasa aman dan nyaman bagi rakyat kota Ambon.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Letkol Cecep Tendi Sutandi berterima kasih atas perhatian dan bantuan Natura dari Pemkot Ambon bagi para personil TNI dan Polri.

“Semua ini menjadi motivasi untuk kita terus memback-up Polri dalam melakukan pengamanan di kota Ambon tak saja di hari Natal dan malam Tahun Baru, tapi juga setiap hari untuk memastikan Kamtibmas di wilayah hukum kita tetap aman dan damai,” demikian Dandim. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed