by

Pemimpin Boleh Berganti, Marwah Kodam Pattimura Harus Tetap Dijaga

AMBON,MRNews.com,- Mayjen TNI Bambang Ismawan resmi menyerahkan tongkat komando Pangdam XVI/Pattimura ke Mayjen TNI Richard Tampubolon karena dipercayakan sebagai Komandan Kodiklat TNI.

Dalam apel bersama jajaran, Bambang
berpesan kepada pejabat Kodam XVI/Pattimura dan prajurit agar dapat memberi dukungan yang sama atau lebih kepada Pangdam Pattimura baru, Mayjen TNI Richard Tampubolon.

“Karena nama Kodam XVI/Pattimura itu ada ditangan kita semua. Pemimpin boleh berganti tetapi kita sama-sama sama keluarga besar Kodam XVI/Pattimura, marwah itu harus dijaga,” harapnya di lapangan Makodam XVI/Pattimura, Selasa (4/1/2022).

Bambang lantas meminta doa dari pejabat dan prajurit Kodam XVI/Pattimura yang akan mengemban tugas sebagai komandan Kodiklat TNI, agar kepercayaan yang diberikan negara dan bangsa dapat dijalankan secara baik.

“Jaga silaturahmi, komunikasi sehingga kekeluargaan kita tetap terpelihara.
Dukungan luar biasa dari seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura kepada saya selama ini sangat berarti dan menjadi modal Pangdam Richard untuk melanjutkan tugas saya,” pesannya.

Sementara, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon katakan, walau usia singkat bertugas di Maluku namun banyak karya-karya, kegiatan-kegiatan banyak telah dilakukan. Apa yang baik ini
merupakan tanggungjawab, amanah untuk dipertahankan.

“Sehingga apa yang telah dirintis ini, tidak mengecewakan beliau. Saya akan berjuang keras. Apa yang sudah dibuat pak Mayjen TNI Bambang Ismawan akan kami rawat, kami pelihara dan terus kami tingkatkan. Demikian pula silaturahmi harus tetap dijaga, dipupuk,” ungkapnya.

Richard berharap, Mayjen Bambang dalam tugas yang baru dilancarkan dan segera mendapat ridho Tuhan agar pecah bintangnya menjadi Letnan Jenderal TNI.

“Saya mohon kepada seluruh rekan-rekan, mari kita bekerja sama dalam setiap gerak, setiap langkah. Kebersamaan adalah kekuatan kita untuk mencapai kesuksesan. Apapun tugas yang akan kita buat,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed