by

Pemerintah Diingatkan Tidak Cepat Buka Tempat Hiburan Malam

AMBON,MRNews.com,- Rencana pemerintah kabupaten/kota di Maluku untuk membuka tempat hiburan malam seperti pub dan karaoke hendaknya dibarengi kajian yang baik agar tidak menimbulkan masalah baru dikemudian hari dengan adanya klaster baru penyebaran Covid-19.

Hal ini ditegaskan, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada pers di DPRD Maluku menanggapi rencana dibukanya tempat hiburan malam.

“Jika memang demikian maka perlu suatu pengkajian yang baik dari Satgas Covid-19 agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari dengan munculnya klaster baru ” ujar Wattimury di ruang kerjanya, Rabu (28/4).

Hal ini perlu disikapi dengan bijak disaat pemerintah sendiri berupaya keras untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wattimury mengingatkan agar rencana tersebut dipikirkan secara matang agar tidak menggangu kinerja pemerintah maupun kepentingan umum yang lain.

Dicontohkannya, saat ini pendidikan sangat terganggu karena semua pembelajaran dilakukan secara daring.

Sebagai tenaga pendidik dirinya merasa berat karena proses dan penyerapan tidak sama dengan pembelajaran secara tatap muka.

“Pada tingkat mahasiswa belajar daring punya tingkat kesulitan nah bagaimana jika itu pada tingkat siswa yang ada pada jenjang SD, SMP maupun SMA. ” Kata Wattimury.

Karena itu, dirinya berharap rencana membuka tempat hiburan malam agar dievaluasi secara baik. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed