by

Pembangunan Masjid Maula Ibrahim Hampir Rampung

-Agama-248 views

NAMLEA,MRNews, com.- Pembangunan Masjid Maula Ibrahim, yang dibangun Bupati Kabupaten Buru Ramly Ibrahim Umasugi sejak pelatakan batu pertama 2 Maret tahun 2018 lalu, kini hampir rampng 40 Persen.

Masjid dua lantai yang terletak diatas tanah seluas Satu hektar di dataran tinggi Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru dengan luas bangunan 26x 24 dengan anggaran berkisar Rp 8 Milliar lebih berasal dari bantuan swadaya masyarakat kabupaten Buru, dan subsidi pemerintah daerah .

Bangunan yang berdiri kokoh ini, selain dipekerjakan tenaga kerja dari Pulau Jawa, juga didatangkan tenaga kerja lokal yang berdiam di Ibukota Kabupaten buru bahkan setiap hari Sabtu dan Minggu menjadi kebiasaan gotong royong dari masyarakat setempat di Kota Akeba atau Namlea dan sekitarnya.

Walaupun bangunan sudah rampung 40 persen, namun Bangunan ini masih membutuhkan uluran tangan dari masyarakat baik itu masyarakat Pulau Buru maupun masyarakat yang berdiam di Provinsi Maluku dan sekitarnya.

“Karena itu, panitia menyediakan rekening Mesjid Maula Ibrahim yakni PT Bank Maluku.0303004172 dan Bank BNI. 0904291301 bagi yang ingin membantu,” ungkap Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Maula Ibrahim Hasan Umasugi kepada wartawan di Namlea, Sabtu (25/1/2020).

Walaupun pembangunan ini belum rampung seratus persen, namun permintaan masyarakat agar bisa digunakan pada bulan Ramodhan 1441 Hijiriah.

Dirinya menilai, walaupun sejak dibangun mengalami ketelambatan secara teknik, namun dipastikan di tahun 2021 diharapkan dapat rampung 100 Persen. ( MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed