by

Pembangunan Ambon Youth Creative Hup Mesti Direkomendasi BIN

AMBON,MRNews.com,- Ambon Youth Creative Hup atau pusat kreatifitas kaum muda yang rencananya dibangun di kawasan Halong Atas Kecamatan Baguala oleh pemerintah kota (Pemkot) Ambon mesti mendapat rekomendasi Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Maluku.

Hal itu diungkap Kepala Badan Perencaanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kota Ambon Enrico Matitaputty kepada wartawan di Ambon, Rabu (23/6).

Menurutnya, pembangunan Youth Creative Hup itu memang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tapi berdasarkan rekomendasi BIN daerah Maluku.

Perlunya rekomendasi BIN kata dia, sudah menjadi keharusan sesuai dengan aturan yang berlaku. Karenanya, Pemkot intens melakukan komunikasi dan koordinasi sehingga hal-hal yang berkaitan dengan dikeluarkannya rekomendasi oleh BIN untuk pembangunan nantinya tuntas tanpa ada kendala.

“Kita, saya dan Kadis PUPR sudah koodinasi dengan pihak BIN daerah Maluku. Kita berbicara soal rekomendasi pembangunan Ambon Youth Creative Hup,” terang mantan Kadis PUPR itu.

PUPR diakui Enrico, bisa mengalokasikan anggaran setelah ada rekomendasi dari BIN daerah. Dimana dasar rekomendasi adalah lahan yang clear dan clean, perencanaan, Amdal serta Amdal Lalin.

“Saat ini kita intens koordinasi dengan BIN daerah Maluku agar rekomendasi bisa terbit dalam waktu yang sudah ditentukan. Soal Amdal Lalin sudah dimasukan tahun 2021 di dinas Perhubungan, Amdal di dinas Lingkungan Hidup, perencanaan di PUPR,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed