by

Pele Putus Covid 19, BKP-BTR Gelar Vaksinasi

MBD,MRNews.com.- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku Barat Daya khususnya di Pulau Wetar, Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR), perusahan penambang dan pengolah tembaga menggelar vaksinasi bagi masyarakat setempat.

Humas PT Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR, Dino Musida menegaskan jika vaksinasi dilakukan atas kerjasama BKP-BTR dengan Puskesmas Lurang yang dilaksanakan pada tanggal 2 – 8 Oktober 2021.

“BKP-BTR melakukan kerjasama dengan Puskesmas Lurang guna menggelar vaksin bagi masyarakat setempat” ujar Musida lewat siaran persnya, Senin (11/10/21).

Diketahui, BKP-BTR menyediakan 500 vaksin dengan mensasar masyarakat dan keluarga karyawan yang tinggal di desa-desa dekat area operasi BKP-BTR dan warga dari desa-desa lain di Kecamatan Wetar Utara.

Tercatat 216 orang yang menerima vaksin Sinopharm. Selanjutnya, BKP-BTR, anak perusahaan Merdeka Copper Gold, bersama Puskesmas Lurang akan melanjutkan pemberian dosis vaksin kedua setelah 21 hari sejak pemberian dosis pertama selesai.

Sebelumnya, BKP-BTR telah selesai melakukan vaksinasi serupa kepada sekitar 1.500 karyawan dan karyawan kontraktor mitra.

Selain itu, BKP-BTR masih tetap menjalankan Protokol Kesehatan secara ketat kepada karyawan dan melakukan pemeriksaan antigen swab test dan GeNose secara berkala mingguan terhadap setiap karyawan yang berada di lokasi kerja.

BKP-BTR bersama Puskesmas adalah bagian dari Satgas Covid-19 Kecamatan Wetar Utara.

Keterlibatan BKP-BTR dalam satgas tersebut telah berlangsung sejak awal merebaknya virus Corona di Tanah Air pada awal tahun kemarin.

Peranan BKP-BTR terhadap satgas tersebut antara lain sosialisasi tentang Covid-19, bantuan obat dan perangkat pemeriksaan dengan antigen serta kelengkapan sarana karantina di lingkungan warga.

“Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, juga digelar vaksinasi sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah ” demikian Musadi. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed