by

Pelatihan Jukir Tunggu Persetujuan Walikota

AMBON,MRNews.com,- Pelatihan juru parkir (Jukir) akan dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon dalam tahun ini, namun prosesnya masih menunggu persetujuan Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

“Jelas pelaksanaan dalam tahun 2021, karena itu program tahun anggaran 2021.” kata Kepala Dishub Kota Ambon Robby Sapulette kepada media ini via seluler, Sabtu (19/6).

Saat ini pihaknya kata Robby, sementara menunggu persetujuan Walikota yang kemudian akan ditentukan waktu pelaksanaan pelatihan kepada para Jukir tersebut.

Dirinya memastikan tidak mengulur-ulur waktu apabila telah disetujui untuk dilaksanakannya pelatihan Jukir.

“Kalau sudah bisa jalan, jangan terlalu lama untuk persiapan itu,” tandas Sapulette.

Untuk anggaran pelatihan, kata Robby, pihaknya mengalokasikan kurang lebih Rp. 95 juta.

Sebelumnya diketahui, Kadishub Robby Sapulette akui, sejak Minggu keempat bulan Mei 2021 lalu, penaikan tarif parkir telah diberlakukan dan diikuti pelatihan singkat bagi para Jukir terkait penggunaan alat hitung untuk parkir progresif.

Dikatakan, pelatihan itu khusus pada Jukir yang beroperasi pada zona strategis yakni di jalan AY Patty, Said Perintah, Dipone­goro, AM Sangaji, dan Sam Ratulangi. Sementara di zona bebas, Dishub akan terus benahi agar mereka tetap dapat melaksanakan pola layanan masyarakat yang baik.

“Untuk lima zona strategis, kita sudah bikin pelatihan berkaitan dengan cara peng­gu­naan teknologi pada progresif parkir. Kita juga sudah berikan arahan kepada mereka ter­kait mekanisme pelaksa­naan perparkiran,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed