Pelantikan Pimpinan DPRD Maluku, Menunggu SK Mendagri

AMBON,MRNews,com.- Pimpinan sementara DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengaku jika Empat partai perolehan kursi terbanyak telah berproses untuk mengantongi SK DPP untuk jabatan wakil ketua, sehingga kita harapkan proses ini bisa berjalan dengan baik sambil menunggu SK Mendagri.
“Jadi Empat partai yang menduduki jabatan ketua dan wakil ketua yakni, PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKS dan Partai Gerindra telah mendapatkan SK dari DPP sehingga DPRD telah mengusulkan ke Mendagri melalui Gubernur Maluku terkait pelantikan pimpinan DPRD Maluku periode 2019-2024” ujar Wattimury di DPRD Maluku.
Diketahui, PDI Perjuangan merekomendasikan jabatan ketua DPRD Maluku kepada Lucky Wattimury, sedangkan Partai Golkar kepada Richard Rahakbauw, PKS kepada Aziz Sangkala dan Partai Gerindra kepada Melkianus Sairdekut.
Tagal itu menurut Wattimury, DPRD telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Maluku melalui bidang pemerintahan dan sudah berproses di Jakarta .
“Aturan menjelaskan pengusulan ke kementrian dalam negeri dilakukan melalui Gubernur Maluku . Kita harapkan prosesnya bisa berjalan dengan cepat sehingga sudah ada keputusan menteri dalam negeri terkait pelantikan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Maluku ” ujar politisi PDI Perjuangan.
Kendati begitu, Wattimury menandaskan agar pemerintah provinsi Maluku bisa berperan aktif dengan melakukan koordinasi secara intensif dengan pemerintah pusat agar SK pimpinan DPRD Maluku bisa segera diterima.
“SK pimpinan DPRD Maluku sangat penting agar pelantikan bisa segera dilakukan untuk selanjutnya DPRD bekerja karena banyak masalah yang harus segera diselesaikan oleh alat kelengkapan dewan” urainya. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *