by

Pelanggar Prokes di Sepekan PSBB Jilid VIII Menurun

-Kota Ambon-73 views

AMBON,MRNews.com,- Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid VIII di Kota Ambon sudah berlangsung sepekan. Jumlah pelanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam seminggu itu pun berkurang dibanding sebelumnya sebab kesadaran masyarakat sudah tinggi.

Kabag Hukum Pemkot Ambon Sirjhon Slarmanat katakan, tingkat kedisiplinan masyarakat akan Prokes semakin baik dan tinggi. Itu terbukti dari pelaksanaan operasi yustisi, terdapat jumlah pelanggaran semakin menurun.

“Rata-rata setiap hari dibawah 10, sangat menurun. Diharapkan situasi itu semakin dipertahankan dan disiplin warga terus ditingkatkan. Itu juga terbukti kasus sembuh, semakin meningkat. Dari 1000 lebih sekarang tinggal 400-an saja,” jelasnya di Balaikota Ambon, Senin (2/11/20).

Kepala Bagian Hukum Pemerintah kota Ambon, John Slarmanat

Operasi yustisi di PSBB jilid VIII kata Jhon, masih berjalan. Sesuai rencana pelanggar Prokes akan disidang pada 13 November di PN Ambon. Belum diketahui pasti jumlahnya sebab masih direkap dan proses Ops terus berlangsung.

“Waktu sidang sangat tentatif tergantung tingkat sidang oleh pengadilan karena bisa saja molor. Jumlah pasti belum tahu, tapi secara kumulasi per hari rata-rata dibawah 10 baik moda transportasi, pelanggaran perorangan maupun pelaku usaha,” tuturnya.

Meski ada libur panjang beberapa hari karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW namun tambahnya, operasi Yustisi PSBB tetap jalan terus.

“Sekarang juga mulai masuk ke objek-objek wisata. Sebab tempat wisata ini banyak juga yang belum begitu maksimal menjalani Prokes. Harapan katong supaya jangan lah meningkat lagi pelanggaran. Semakin hari menurun, menurun terus dan menghilang,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed