by

Pekerjaan Jalan Gadihu Terkendala Cuaca

AMBON,MRNews.com,- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon Melianus Latuihamallo katakan, pekerjaan jalan Gadihu Desa Batumerah Kecamatan Sirimau belum dapat dilakukan karena masih terkendala cuaca hujan di Kota Ambon.

“Kalau cuaca mendukung, langsung produksi dia punya material dan jalan kerja. Ini cuaca belum bersahabat makanya belum jalan,” tandas Latuihamallo kepada awak media di Balaikota, Rabu (9/6).

Menurutnya, pekerjaan tinggal dilakukan saja karena lelang proyek dan kontrak kerja sudah ditandatangani.

“Kontraknya sudah tanda tangan. Kan sudah selesai lelang baru katong tanda tangan kontrak. Jadi proses lelangnya selesai, kontrak tanda tangan. Saat ini tinggal pekerjaannya yang harus dilaksanakan,” bebernya.

Soal berapa nilai pasti pekerjaan proyek di Jalan Gadihu, dirinya mengaku tidak hafal secara jelas. Namun alokasi anggarannya masuk pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Ambon tahun 2021.

“Nanti beta lihat isi dokumen kontraknya dulu. Pasti ada itu berapa besarannya. Nanti beta lihat isi kontrak, beta sampaikan ke teman-teman. Takut jangan sampai salah sebut, repot khan,” akuinya.

Jelasnya tambah Meli, sapaan akrab Latuihamallo, untuk jalan Gadihu dikerjakan tahun ini. Sebab seminggu atau 7 hari pasca penandatanganan kontrak, pekerjaan sudah mesti berjalan.

“Kontraknya sudah ada, tinggal dikerjakan. Sesuai isi kontrak, setelah ditandatangani maka 7 hari kemudian sudah harus pekerjaan dilakukan. Jadi setelah itu 7 hari sudah mesti kerja. Ini tergantung cuaca saja tohhh,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed