by

Peduli Nakes di RSUP Leimena, BNI Bantu Baju APD, Handscoon & Masker

-Kota Ambon-206 views

AMBON,MRNews.com,- Ditengah pandemi COVID-19, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon kembali berbagi 100 paket baju Alat Pelindung Diri (APD) Hazmat, sarung tangan atau handscoon 100 pasang dan masker medis 200 buah ke RSUP dr J Leimena-Rumahtiga Kota Ambon, Kamis (11/6).

Pasalnya RSUP Leimena juga merupakan salah satu RS rujukan Covid-19 di Provinsi Maluku. Aksi sosial yang ditunjukkan BNI itu sebagai wujud kepedulian bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang berada digarda terdepan untuk menangani pasien Covid-19 selama perawatan bagi pasien.

Pemimpin Utama BNI 46 Cabang Ambon Friedson WNK disela penyerahan bantuan katakan, aksi ini wujud BNI peduli dan berbagi kepada masyarakat khususnya tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Sebab baju APD, masker dan sarung tangan ini sangat penting bagi mereka.

“Memang ini tidak terlalu banyak, tapi minimal bisa membantu tenaga kesehatan di RSUP Leimena agar mengamankan diri karena bersentuhan/melayani pasien COVID. Kalau mereka terpapar, siapa yang mengurus kita. Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan berguna, itu harapan kita,” jelas Friedson.

Hal ini akuinya dilakukan BNI sebagai kebersamaan dan kemitraan sesama rakyat Indonesia untuk bersama-sama memikul tanggungjawab itu. Sebab tidak saja pemerintah, tetapi BUMN didalamnya ada BNI harus ada menjawab tantangan pandemi ini

“Intinya kita menyumbang bukan berapa banyak, tapi niat dan seberapa besar manfaatnya. Untuk bantuan ke RS rujukan COVID di Maluku ini sudah keempat kalinya, tujuannya gotong royong bersama melawan COVID-19 agar segera berakhir,” harap Friedson.

Sementara itu, Direktur RSUP dr J Leimena dr Celestius Munthe mengapresiasi bantuan baju APD, masker dan handscoon yang diberikan BNI. Sebab membuktikan bukti semua pihak bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi COVID-19. Apalagi APD sangat penting bagi Nakes di RSUP Leimena.

“Bantuan ini memperlihatkan betapa BNNI memperhatikan aset paling berharga yakni tenaga kesehatan dan kami sangat konsen untuk perlindungan agar mereka tetap sehat. Ini semua sangat membantu kami agar Nakes dapat bekerja dengan baik. Sehingga ketika mereka sehat pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik,” tutup mantan Dirut RSUP Kandouw-Manado. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed