by

Peduli Korban Kebakaran, BNI Ambon Bagikan Sembako

AMBON,MRNews.com,- Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Ambon menunjukkan kepeduliannya kepada korban kebakaran di kawasan Ongkoliong Negeri Batumerah. Bank plat merah itu membagikan paket Sembako kepada warga melalui posko utama Tagana Dinsos Kota Ambon, Rabu (1/4/2020).

Paket Sembako yang dibagikan berupa Indomie, beras, telur dan gula pasir. Masing-masing sebanyak 20 paket. Selain kepedulian, tetapi pemberian bantuan ini jadi bagian keluarga besar BNI rasakan penderitaan sesama yang jadi korban kebakaran.

“Jumlahnya tidak banyak. Tapi minimal ini bagian dari kepedulian dan rasa kesetiakawanan sosial kepada basudara disini. Sebab kita juga merasa terbeban dengan mereka. Semoga mereka bisa cepat pulih dari proses ini,” ungkap Pemimpin Utama BNI Cabang Ambon Friedson WNK kepada awak media.

Selain itu, ditambahkan Friedson, pihaknya kemarin juga menyerahkan 20 paket alat pelindung diri (APD) berupa booth. Yang diterima langsung Direktur Utama RSUD dr Haulussy-Ambon.

“Tidak banyak tapi minimal kita bisa membantu percepatan penanganan pasien Covid-19 dan lain-lain dengan membantu tenaga medis. Itu mungkin yang bisa kita berikan. Kedepan banyak hal yang bisa kita bantu lagi terkait penanganan Covid-19. Kami sedang mengupayakan, dalam waktu dekat,” tuturnya.

Sementara petugas Tagana Dinsos Ambon Fany tambahkan, selain bantuan Sembako dari BNI 46 Ambon, bantuan juga telah datang dari Kapolda Maluku, Kapolresta Ambon, masyarakat dan hamba Allah. Berupa indomie, beras, air mineral, telur, minyak goreng, pampers dan pakaian layak pakai.

“Kita masih membutuhkan lagi karena jumlahnya belum sesuai dengan korban yang ada, mencapai 630 jiwa. Kebutuhan prioritas saat ini lagi berupa Sembako dan pakaian layak pakai,” ungkapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed