Peduli Korban Gempa, HIPMI Maluku Salurkan Bantuan

AMBON,MRNews.com,- Sebagai bentuk kepedulian dan solider terhadap korban gempabumi berkekuatan 6,5 SR yang menghantam kota Ambon, Maluku Tengah (Malteng) dan Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (26/9), Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang berada di tempat pengungsian pada sejumlah titik di Malteng dan kota Ambon, Sabtu (28/9/19).

Ketua BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy katakan, pembagian bantuan sembako berupa ratusan mie instan dan air mineral serta roti bagi anak-anak di tahap I ini sebagai bentuk kepedulian BPD HIPMI Maluku dalam project “HIPMI Peduli” terhadap sesama yang membutuhkan apalagi di tengah bencana dan berada di camp pengungsian. Bantuan disalurkan kepada warga di Negeri Liang, Tulehu, Waai Tial, dan Suli Kecamatan Salahutu kabupaten Maluku Tengah serta Passo transit. Kepedulian ini tanpa memandang agama, suku. Sebab HIPMI hadir menganut prinsip kekeluargaan, persahabatan. Apalagi HIPMI Peduli bukan kali ini tetapi sudah jadi program prioritas BPD Maluku.

“HIPMI Peduli ini wujud cinta kasih kami sebagai keluarga dan sahabat kepada teman-teman, basudara kami yang hari ini terkenda dampak gempabumi dan ada di camp pengungsian. Bantuan ini tahap pertama, nantinya ada tahap kedua yang direncanakan Senin atau Selasa diberikan bagi masyarakat di Kairatu SBB serta pulau Haruku dan Saparua Malteng. Harapan kami jangan lihat bentuk dan banyaknya, tapi niat kita semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat meski diberi dari kelebihan dan kekurangan kami sebagai orang muda. Kami pun memberi atensi kepada ketua umum BPP HIPMI Mardani Maming yang turut membantu sehingga proses penyaluran bantuan ini bisa berjalan baik,” terang Sahetapy.

Saat menerima bantuan, Penjabat Negeri Liang Ramlan Tuasikal bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian HIPMI Maluku lewat bantuan sembako yang diberikan kepada warga Liang. Sebab memang masyarakat sangat membutuhkan bantuan karena mayoritas rumahnya hancur kena gempa. “Nantinya bantuan ini kita akan tampung dan disalurkan merata kepada masyarakat. Bantuan mendesak kita itu tenda, makanan instan, air bersih, MCK. Semoga HIPMI sukses dan maju terus,” ujarnya. 

Senada, warga Waai Amelia Tahitu turut berterima kasih karena HIPMI Maluku pimpinan Jaqueline Margareth Sahetapy dapat menyalurkan bantuan kepada warga yang ungsikan diri ke batu kuda, meski pastinya tidak semua mendapat karena terbatas. “Semoga bantuan ini berguna bagi warga yang menerimanya. Terima kasih HIPMI dan ibu JMS,” tukas akademisi FISIP UKIM itu.

Sementara, ketua umum BPP HIPMI Mardani H Maming via pesan WhatsApp berharap bantuan yang diterima dari dirinya dan BPD HIPMI Maluku itu dapat bermanfaat untuk warga. Mardani pun ikut berbelasungkawa atas meninggalnya kurang lebih 19 warga, luka berat dan ringan, ribuan warga mengungsi dan harus kehilangan tempat tinggal serta sanak saudara. “Semoga masa kelam ini dapat berlalu, gempa berakhir dan pemulihan pasca bencana terutama psikologi warga diutamakan sehingga basudaraku di Maluku bisa beraktivitas lagi. Tetap saling baku dukung dan berdoa,” harap Mardani.

Koordinator BPD HIPMI Maluku Peduli Yermia Padang tambahkan, HIPMI Peduli sudah rutin dilaksanakan dan kali ini sasarannya ke warga Liang, Tulehu, Waai, Suli, Tial dan Passo. Tak hanya penyaluran bantuan, pihaknya juga membuka posko BPD HIPMI peduli gempabumi di kantor BPD HIPMI Maluku jalan Philip Latumahina. ” Semoga bantuan itu bisa berguna untuk masyarakat yang menerima. Selain memberi, kami pun menerima bantuan lewat posko untuk disalurkan kepada warga,” tutupnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *