by

Peduli, Ketum PKB Berbagi Dengan Wartawan di Ambon

-Politik-210 views

AMBON,MRNews.com,- Sebagai wujud kepedulian pada insan pers, ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin memberikan bantuan sembako pada wartawan yang bertugas di kota Ambon-Maluku.

Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis katakan, paket bantuan yang terdiri dari 10 kg beras, 2 kg minyak goreng dan 2 kg gula, ini diberikan sebagai bentuk dukungan pada insan pers yang tetap bekerja disaat pandemi global Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Ketum DPP PKB Gus Muhaimin menyampaikan salam khusus untuk rekan-rekan media, sebab beliau juga mantan wartawan sebelum terjun ke dunia politik,” ujar Basri saat penyerahan di sekretariat DPW PKB Maluku, Rabu (20/5/20).

Karena itu, dengan program PKB Peduli, Basri berharap adanya sedikit bantuan ini dapat membantu rekan-rekan wartawan.

“Saya tahu persis kondisi kawan-kawan wartawan, apalagi saat Covid-19 yang sedang mewabah ini. Banyak usaha media yang terdampak sehingga berimbas juga ke rekan-rekan wartawan di lapangan,” tutur Basri menyampaikan pesan Gus Muhaimin.

Dirinya bahkan mengaku salut terhadap perjuangan rekan-rekan wartawan yang terus tanpa henti memberitakan perkembangan wabah ini.

“Meski terdampak ekonomi karena pandemi Covid-19, rekan-rekan wartawan tetap aktif meliput dan memberitakan perkembangan kasus Covid-19. Mereka juga sosialisasikan program pemerintah dalam upaya pencegahan kepada masyarakat. Salut saya. Ini perlu perhatian kita bersama,” ujarnya.

Selain wartawan, 5000 paket sembako yang diberikan pada DPW PKB Maluku, juga akan dibagi untuk guru-guru mengaji, penghulu masjid, janda, yatim-piatu, kaum difabel, korban PHK, serta masyarakat yang terdampak covid-19 di 11 kabupaten/kota se Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed