by

Peduli, Bunda PAUD Kota Ambon Terima HIMPAUDI Award

-Kota Ambon-285 views

JAKARTA,MRNews.com,- Atas kepedulian dan dedikasi terhadap kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Ambon, Bunda PAUD Kota Ambon Debbie Louhenapessy dianugerahi Himpaudi Award. Penghargaan tersebut diterima Kabid PAUD PNF Dinas Pendidikan Kota Ambon Titin Budianti yang diserahkan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo, di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Jumat (13/12/19).

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Pusat, Prof Netti Herawati mengaku, dasar penilaian pemberian HIMPAUDI Award adalah kehadiran Bunda PAUD yang dirasakan para pendidik didaerahnya.

“Dasar penilaian pemberian HIMPAUDI Award, pertama apakah HIMPAUDI setempat merasakan tidak kehadiran Bunda PAUD,” jelas Netti usai penyerahan HIMPAUDI Award, sebagaimana rilis yang diterima media ini.

Sebenarnya kata Netti, pemberian penghargaan ini bukan pertandingan, tetapi mana yang paling dicintai pendidik PAUD. “Kami tidak mempertandingkan ini, tapi kami melihat mana yang paling dicintai oleh pendidik PAUDnya,” tegasnya.

Dasar penilaian berikutnya, menurut Netti, yaitu kiprah Bunda PAUD dalam gerakan makan ikan, gerakan stunting, gerakan peningkatan mutu PAUD dan mutu pendidik PAUD.

Netti mengakui telah dua kali ke Ambon dan bertemu langsung dengan Bunda PAUD Kota Ambon, Debbie Louhenapessy. Dari pertemuan tersebut, dirinya melihat Bunda PAUD Ambon ini smart, dan visioner kedepan. Tapi disaat yang sama dia sangat mencintai para pendidik PAUD.

“Saya telah dua kali ke Ambon. Saya melihat Bunda PAUD Kota Ambon smart, dan visioner kedepan. Tapi disaat yang sama dia sangat mencintai para pendidik PAUD Itu yang menjadi alasan dia mendapat penghargaan ini. Selain itu ketika saya di Ambon, saya melihat Bunda PAUD Ambon rumahnya bisa terbuka menerima orang dengan low profile,” ungkapnya.

Netti mengakui, HIMPAUDI Pusat sudah tiga tahun memberikan award, tapi tidak sama kategorinya.

“Pernah kami memberikan penghargaan untuk media. Tahun ini kami baru mulai dengan bunda PAUD. Kita melihat profil mereka. Apakah dia memiliki kerjasama dengan HIMPAUDI dan diterima tidak oleh HIMPAUDI-nya. Dan itu sederhana buat kami. Kalau HIMPAUDI-nya mengusulkan, berarti HIMPAUDI merasakan. Jadi 34 provinsi bisa menang, kalau seandainya masyarakatnya merasakan apa yang dilakukan bunda PAUD,” tuturnya. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed