PDIP Belum Tentukan Pengganti  Seleky dan Noach

AMBON,MRNews,com.-   Sekertaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Lucky Wattimury mengatakan jika Dua jabatan pemerintahan yakni  wakil bupati Buru Selatan (Bursel) dan wakil bupati Maluku Barat Daya (MBD) belum ditentukan terkait figur  pengganti.

Hal tersebut  dikarenakan masih dalam proses karena PDI Perjuangan masih mencari aturan berkaitan pengisi jabatan lowong.  Diantaranya menurut Wattimury pada saat pencalonan saat itu, apakah hanya satu partai pengusung ataukah ada banyak partai pengusung .  Sehingga mesti dikaji dengan mempelajari keputusan KPU.

“Jadi wakil bupati Buru Selatan yakni pak Ayub seleky yang meninggal  dunia beberapa waktu lalu dan jabatan wakil Bupati MBD yang secara otomatis karena Bupati pak Abas Orno akan dilantik menjadi  Wakil Gubernur Maluku maka wakil bupati Benjamin Noach menjadi Bupati MBD sehingga jabatan wakil bupati kosong “ ujar Wattimury.

Diketahui kabupaten Buru selatan maupun Kabupaten Maluku Barat Daya,  PDI Perjuangan memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon sendiri . sekalipun begitu, namun PDI Perjuangan akan berkoordinasi dengan Bupati Bursel,  Tagop Soulisa  maupun Bupati Maluku Barat Daya, Barnabas Orno dan Benjamin Noach berkaitan dengan calon wakil bupati pengisi jabatan lowong .

“Sementara disisi lain DPD PDI Perjuangan mesti berkoordinasi juga dengan DPC PDI Perjuangan Bursel maupun MBD . Karena proses dimulai dari DPC  sehingga apa yang diputuskan tepat“ tandas Wattimury. (MR-01)

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *