by

PDI Perjuangan Sesalkan Aksi Demo di Kediaman Pribadi Gubernur Maluku

-Politik-821 views

AMBON,MRNews,com.- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maluku sesalkan aksi demo yang dilakukan sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan OKP di Kediaman pribadi Gubernur Maluku, Murad Ismail di Wailela- Ambon pada Jumad (19/6) lalu.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku bidang Komunikasi Politik, Hendrik Sahureka kepada media menyayangkan aksi yang dilakukan di rumah kediaman padahal sebelumnya aksi unjuk rasa yang dilakukan di kantor Gubernur Maluku telah diterima Sekda Maluku, Kasrul Selang.

” Bagi PDI Perjuangan, kami mendukung sepenuhnya aksi demonstrasi yang sepenuhnya merupakan hak asasi manusia yang diatur dalam UU nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Yang menjadi keprihatinan PDI Perjuangan aksi dilakukan di rumah kediaman gubernur padahal mereka sudah diterima oleh Sekda Maluku di kantor Gubernur Maluku’ ujar Sahureka.

Semestinya lanjut Sahureka, mahasiswa sebagai intelektual muda harus memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suasana yang tertib dan damai serta menghargai hak hukum orang lain.

” Sebagai struktur partai maka apa yang dilakukan bagi Gubernur Maluku yang juga sebagai ketua PDI Perjuangan Maluku bertentangan dengan hukum sebab tidak ada yang menjamin aksi demo dilakukan di rumah pribadi” urai Sahureka.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua PDI Perjuangan Maluku bidang pemenangan , Benhur Watubun yang menyesalkan aksi demo yang dilakukan di rumah pribadi .

” Kami selaku kader dan struktur partai akan membela ketua partai yang sekaligus gubernur Maluku karena mestinya aksi demo tidak dilakukan di rumah pribadi” demikian Watubun. ( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed