by

PDI Perjuangan Maluku Berbagi Bersama Warga

-Politik-569 views

AMBON,MRNews.com.- Peduli dengan kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku kembali mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan masker di Kota Ambon.

Kegiatan berbagi bersama masyarakat merupakan lanjutan dari sejumlah gerakan sosial yang sudah dilakukan oleh DPD beberapa waktu lalu dan kader-kader PDI Perjuangan di berbagai wilayah di Maluku, Baik yang dilakukan secara personal maupun secara kelembagaan .

Penyerahan secara simbolis 1.108 paket dilakukan oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan, Drs. Lucky Wattimury mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Murad Ismail didampingi Nancy Purmiasa, Benhur Watubun, Ninsih Batjo, dan Pengurus DPC Kota Ambon yaitu Lucky Upulatu Nikijuluw, Jerson Leimera, Elvis Watubun, Rido Patiasina, Lenda Sapulette, Ema Tetelepta, Leny Tumeleng dan Tri Merdekawati dan sejumlah Pengurus lain.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Murad Ismail mengatakan, bantuan yang disalurkan terkumpul dari sumbangan gotong royong dan kepedulian kader PDI Perjuangan.

Bantuan ini tidak saja menyasar masyarakat rentan yang terdampak COVID-19, tetapi juga diberikan kepada tenaga medis.

“Untuk Kota Ambon, kita sudah salurkan beberapa waktu lalu namun hari ini kita kembali salurkan bantuan, yang dimulai dari Kecamatan Sirimau, dilanjutkan Nusaniwe, Leitimur, Baguala, Teluk Ambon hingga selesai.
Hari Rabu atau Kamis ini bantuan juga akan diberikan bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah, dr. Haulussy Ambon ” ujar Ismail.
Diakuinya, bantuan yang diberikan tidak bisa menjangkau semua masyarakat rentan yang terdampak COVID-19. Namun dengan berbagai kekurangan yang ada, PDI Perjuangan berusaha berbagi bersama masyarakat” untuk mengisi cela-cela yang mungkin tidak dapat ditutupi oleh pemerintah. Sekaligus untuk melaksanakan instruksi dari DPP serta sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kepedulian organisasi di tengah pandemi COVID-19

“Pasti bantuan ini tidak sempurna. Tapi di tengah pandemi, mari kita berhenti menilai pekerjaan antara yang satu dengan yang lain. Ini waktu bagi yang kuat untuk menolong yang lemah” ujar Ismail.

Sementara itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Maluku, Lucky Watimury mengatakan, saat ini pemerintah pusat dan daerah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi dampak ekonomi dan dampak lainnya akibat pandemi COVID-19.

Di saat bersamaan, PDIP juga membangun sebuah semangat bersama untuk membantu masyarakat rentan agar bisa melewati persoalan ini.

Sebagaimana arahan Ketua Umum PDI P, pandemi COVID-19 merupakan momentum untuk mewujudkan semangat gotong royong Pancasila. Semangat inilah yang menjadi tema dasar dari konsolidasi partai menghadapi situasi pandemi.

“Situasi ini harus menggugah nurani kita untuk berbagi dengan semua orang yang terdampak COVID-19. Dan dengan semangat gotong royong Pancasila, kita bisa melewati persoalan ini,” ujar Wattimury.

Hal yang sama dikatakan Benhur Watubun, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan. Menurutnya, distribusi bantuan dari DPD PDI Perjuangan bertepatan dengan Bulan Bung Karno.
Karena itu, pihaknya menginstruksikan kepada semua DPC dan kader partai untuk melakukan aksi solidaritas yang sama di daerahnya masing-masing.

Selain itu, para kader partai baik di eksekutif maupun legislatif harus memastikan agar seluruh proses penanganan COVID-19 berjalan dengan baik.

“Hari ini 1 Juni 2020 Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945, suasana ini masih diliputi oleh Wabah Pandemi Covid 19 sehingga mendorong seluruh potensi Kader baik struktur maupun Kader Partai untuk menunjukan kecintaan bagi rakyat di daerah ini.
Kami berharap dan berpesan kepada kader dan simpatisan untuk tetap menjaga suasana lingkungan masing masing sesuai protokol COVID.
Seiring dengan adanya pembatasan akses, sosial distancing dan kebijakan lainnya di daerah ini; diharapkan kita menjadi garda terdepan yang memberi contoh maupun bergotong royong bersama rakyat mengatasi setiap persoalan yang dihadapi” tutup Watubun. ( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed