by

PBNU & Polri Diharapkan Dapat Tingkatkan Kerjasama

AMBON,MRNews.com,- Kapolri Listyo Sigit Prabowo berharap kedepan PBNU dan Polri dapat meningkatkan kerjasama sehingga program kerja Polri khususnya dapat berjalan dengan baik.

Harapan itu diutarakan Jenderal Listyo saat tatap muka dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqiel Siradj di Kantor PBNU-Jakarta, Kamis (28/1).

Kapolri kelahiran Kota Ambon ini mengaku saat ini pihaknya memiliki program kerja baru yaitu PRESISI atau Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi.

“Kedatangan kami saat ini tak lain hanyalah ingin bersilaturahmi. Sebab sebagai Kapolri yang baru perlu membangun sinergi yang baik dengan seluruh pihak termasuk PBNU, karena polisi adalah mitra masyarakat,” tukas mantan Kabareskrim Polri itu.

Untuk memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Listyo mengaku pihaknya sangat membutuhkan dukungan baik dari tokoh agama maupun organisasi kemasyarakatan.

“Saat ini pemerintah sedang berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sedang menjalankan program vaksinasi. Ini juga membutuhkan peran aktif dari para tokoh agama untuk menyukseskan program agar dapat memulihkan ekonomi Nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj mengaku kegiatan tatap ini merupakan suatu kehormatan, selain bisa bersilaturahmi dengan Kapolri.

“Kami berharap ke depan dapat bekerja sama dengan Polri bahkan dari tingkat yang paling rendah sampai yang tertinggi untuk menyamakan cara pandang dan pemahaman kita tentang kebangsaan, budaya dan agama,” kata Said.

Said mengajak seluruh komponen masyarakat agar bisa mempertahankan budaya bangsa, sekaligus menjaga hubungan baik lintas agama.

“Mari sama-sana kita pertahankan budaya bangsa dan menjaga hubungan baik lintas agama untuk menciptakan situasi aman di Negara ini,” pintanya.

Kapolda Maluku Refdi Andri dan Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes didampingi Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Maluku Karnusa Serang ikut bertatap muka bersama Kapolri dan Ketua Umum PBNU lewat video confernce dari Jakarta. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed