by

PB IKKATT Maluku Datangi Kapolda

AMBON,MRNews.com,- Pengurus besar ikatan kerukunan keluarga Tehoru-Telutih (IKKATT) Provinsi Maluku mendatangi Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar di ruang kerja Kapolda, Selasa (8/9/20).

Wakil ketua PB IKKATT Maluku Serwan Mualo mengaku, kedatangan pihaknya untuk menanyakan kejelasan terkait penanganan kasus perebutan jenazah yang ditangani Polresta Pulau Ambon dan PP Lease.

“Harapan kami dalam penanganan kasus tersebut tidak pilih-pilih. Aksi tersebut murni terjadi bukan setingan dan rekayasa,” tandas Serwan.

Terkait hal itu, Kapolda mengaku, dalam penanganan kasus dipastikan Polda objektif dan tidak ada tendensi apa-apa. Yang benar bilang benar, yang salah tetap salah.

“Kami menjunjung tinggi prinsip equality before the law. Dimana salah satu contoh kasus penculikan aktifis HMI dilaksanakan sesuai prosedur. Penanganan kasus tersebut dipublikasikan agar masyarakat mengetahui,” tandasnya.

Penanganan kasus perebutan jenazah menurut mantan Kapolda Sulbar dilaksanakan secara prosedural dan penanganannya dipublikasikan sehingga masyarakat bisa mengikuti perkembangannya.

“Saya perintahkan Dir Reskrimum laksanakan asistensi dalam penanganan kasus tersebut untuk meminimalisir penyimpangan dalam penyidikannya. Bila ada anggota yang terindikasi lakukan penyimpangan tolong segera dilaporkan ke Propam,” tegas Kapolda. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed