Pawai Ta’aruf MTQ XXVIII Warnai Kota Namlea

NAMLEA, MRNews,com.- Kurang lebih 1000 peserta kafilah dari 11 kabupaten/ kota melakukan Pawai Ta’aruf MTQ tingkat Provinsi Maluku di kota Namlea, Kamis (13/6/19).

Peserta Kafilah yang datang dari 11 kabupaten/kota diantaranya Kabupaten Buru dengan peserta Qori & Qoriah termasuk official berjumlah 150 orang, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) 86 orang, Seram Bagian Timur (SBT) 75 orang, Seram Bahagian Barat (SBB) 60 orang, Maluku Tengah (Malteng) 87 orang, Kepulauan Tanimbar 35 orang, Kepulauan Aru 70 orang, Maluku Barat Daya (MBD) 40 orang, Maluku Tenggara (Malra) 130 orang, Kota Ambon 78 orang serta Kota Tual 87 orang.

Peserta Kafilah dan official melakukan star di pusat kota Simpang Lima. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi. “Terima kasih kepada seluruh kontingen yang sudah tiba dan semuanya ikut Pawai Ta’aruf. Ini merupakan sebuah kebanggaan,” ujar Bupati Ramly.

Selanjutnya, peserta Pawai Ta’aruf berjalan kaki disertai hiasan mobil menuju lokasi alun- alun MTQ berjarak kurang lebih 2 KM.

“Pawai Ta’aruf yang berlangsung di Bumi Bupolo ini agar semua saling kenal satu dengan yang lain sekaligus bersilaturahmi. Sebab di kabupaten Buru punya moto Retemena Barasehe yaitu Maju terus Pantang Mundur. Buru dihuni bermacam- macam suku dan dijuluki kabupaten Senyum Bupolo. Olehnya itu saya yakin semua yang datang di kabupaten ini tentu mempunyai saudara terdekat yang mendiami negeri ini, sebagai orang basudara sebagai orang Kay Wae, katong saling baku sayang,” kunci Umasugi. (MK-06)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *