by

Pattimura Open Base; Event Dekatkan TNI-AU dan Masyarakat

-Maluku-284 views

AMBON,MRNews.com,- Ada yang berbeda di Base Ops Pangkalan TNI AU Pattimura pada Sabtu, (14/3) pagi. Base Ops Lanud Pattimura yang sedianya sepi, kini ramai dengan banyaknya masyarakat yang memadati area penerbangan di Lanud Pattimura ini.

Tidak heran karena pada hari ini Lanud Pattimura yang kedatangan tiga pesawat tempur F-16 Fighting Falcon membuka kesempatan kepada masyarakat untuk melihat dari dekat alutsista TNI AU.

Para pengunjung yang hadir di Base Ops Lanud Pattimura Ambon, mendapat kesempatan untuk melihat pameran static show yang diselenggarakan dalam event Pattimura Open Base ini.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura Ambon Kolonel Pnb Sapuan mengatakan, pada event ini ditampilkan beragam alutsista yakni pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, display Sarpur Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, Armament, dan juga dapat berbagi informasi yang menarik dari pilot pesawat tempur.

“Event yang diselenggarakan Lanud Pattimura ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) TNI AU dan juga sekaligus sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020,” jelas Sapuan dalam rilisnya yang diterima.

Event ini semakin meriah dengan diadakannya lomba foto Instagram dengan hashtag #pattimuraopenbase dan berbagai penampilan kesenian dari siswa/i Sekolah Angkasa. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed