by

Pasien COVID-19 Dengan Comorbid Infeksi Paru-paru Meninggal Dunia

-Maluku-196 views

AMBON,MRNews.com,- Keganasan virus Corona atau COVID-19 kembali menelan korban jiwa. Ini terjadi usai satu lagi pasien laki-laki kasus 990 inisial K (81) meninggal dunia, Jumat (24/7/20) sekira pukul 20.30 WIT di RSUD dr Haulussy Ambon dengan Comorbid Infeksi peradangan pada paru-paru (Bronkophenumenia).

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 provinsi Maluku Kasrul Selang mengaku almarhum K yang adalah warga Kota Ambon meninggal setelah sebelumnya dirawat di RSUD Haulussy sejak 22 Juli 2020.

Almarhum terkonfirmasi positif COVID-19 dengan comorbid. Proses pemakaman diakui Kasrul, telah dilaksanakan dengan protokol Covid didampingi keluarga almarhum di TPU Hunuth Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu 25 Juli sekitar pukul 05.20 WIT.

“Pemerintah daerah Maluku dan Kota Ambon serta Satgas percepatan penanganan Covid 19 turut berdukacita atas meninggalnya Tn. “K”. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ungkap Kasrul lewat releasenya, Sabtu pagi.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, usai almarhum K dinyatakan meninggal tim dokter melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan menjelaskan riwayat pasien.

Tidak ada penolakan dari keluarga untuk jenazah dikremasi dan dimakaman secara standar operasi prosedur (SOP) Covid 19.

Saat proses pemakaman, jenazah diantar menggunakan mobil ambulance milik RSUD dr Haulussy dan mendapat pengawalan dari personil Sabhara Polresta Pulau Ambon & Pp Lease menuju TPU Hunuth.

Dengan penambahan meninggalnya pasien K (81) ini, maka hingga hari ini Sabtu 25 Juli, tercatat di Maluku, pasien COVID-19 yang telah meninggal sebanyak 21 orang dari total 1010 kasus positif, 632 orang sembuh dan 358 orang masih dalam perawatan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed