by

Pascagempa, KarPowership Suplai Listrik & Bantuan Logistik ke Maluku

-Maluku-225 views

AMBON,MRNews.com,- Pascagempa 5,1 SR kemarin dan renteten gempa yang terjadi sejak gempa 6,5 SR pada 26 September lalu, PT KarPowership Indonesia (KPI) menunjukkan rasa kepedulian dengan memberikan dukungan penuh kepada warga Maluku melalui pengiriman bantuan logistik dan medik untuk para korban gempa, serta dukungan dalam menyuplai listrik untuk wilayah Maluku agar seluruh warga dapat tetap beraktivitas serta kebutuhan listrik untuk para pengevakuasi korban dapat tetap terpenuhi.

KarPowership memberikan bantuan logistik berupa tenda, velbed, air minum, biskuit dan berbagai jenis obat-obatan untuk kebutuhan para korban bencana gempa. Bantuan ini langsung diberikan kepada warga yang mengungsi di wilayah antara Desa Waai dan Liang yakni di Posko Bantuan BPPD Waai Lusung Maluku Tengah (Malteng) yang bertepatan dengan lokasi bersandarnya kapal Yasin Bey di Ambon, Rabu (13/11/19).

Penyaluran bantuan itu dihadiri perwakilan General Manager PLN Maluku dan Maluku Utara Ramly Malawat didampingi perwakilan Direktur Regional Asia PT KarPowership Indonesia yakni Manager Plant Yasin Bey PT KarPowership Indonesia Sinan Sami Hatipoglu serta Asisten Bagian Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Maluku Tengah Muhammad Bahrun Kalauw dan Kepala Pelaksana BPBD Maluku Tengah Bob Rachmat.

“Program bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KarPowership terhadap bencana gempa yang melanda Ambon. KarPowership akan memberikan pasokan listrik untuk kebutuhan korban-korban disana. Kami berharap agar bantuan ini segera sampai ke saudara-saudara kita di Maluku,” tutur Direktur Regional Karpowership Indonesia Mehmet Ufuk Berk dalam sambutannya.

Tidak hanya bantuan logistik, selama pasca gempa, KarPowership juga berusaha mensuplai kebutuhan listrik untuk seluruh wilayah Maluku. Pasalnya, usai gempa bermagnitudo 6,5 skala richter yang mengguncang Ambon dan sekitarnya sejak September lalu membutuhkan serangkaian penanganan khususnya listrik. Hal ini pun menjadi upaya utama bagi PLN untuk tetap menjaga pendistribusian listik kepada warga di seluruh wilayah Maluku.

“Dengan kehadiran serta bantuan ini, KarPowership dapat menjadi salah satu solusi untuk menjangkau wilayah yang masih membutuhkan listrik dalam mengoperasikan posko pengungsian dan pos-pos bantuan yang tersebar di seluruh wilayah Maluku,” harap Ufuk. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed