by

Pasar Murah Jelang Natal Kemungkinan Ditiadakan, Dialihkan ke Bansos

-Kota Ambon-227 views

AMBON,MRNews.com,- Pasar murah yang biasanya dilakukan pemerintah kota (Pemkot) Ambon jelang Natal untuk tahun ini kemungkinan ditiadakan dan bisa dialihkan ke bantuan sosial (Bansos) seperti yang dilaksankan pada hari raya lebaran lalu.

“Mengingat Kota Ambon masih berada di zona orange, kami tak dapat menjanjikan akan gelar pasar murah jelang Natal. Bisa saja ditiadakan dan dialihkan ke Bansos,” ujar Kepala dinas perindustrian perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Pieter Leuwol.

Dirinya menegaskan, jalan tidaknya pasar murah jelang Natal kali ini, akan disesuaikan dengan kebijakan Walikota. Karena banyak pertimbangan terkait bahaya penyebaran Covid-19 sehingga pihaknya tak berani mengambil langkah.

“Nah kami tidak tahu untuk Natal ini, kebijakannya seperti apa, kami hanya menunggu aba-aba,” ungkapnya saat dihubungi via seluler, Minggu (15/11).

Sebab seluruh kebijakan dimasa pandemi ini, diakuinya akan tetap berpatokan pada pertimbangan Walikota, mengingat agar tidak muncul klaster baru, akibat kerumunan yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan pasar murah.

“Karena seperti kemarin-kemarin yang menjelang lebaran juga begitu, kita sesuaikan dengan kebijakan beliau. Karena kami tidak boleh kumpul-kumpul, biar alihkan saja ke penanganan Bansos,” tandas Leuwol.

Mengingat waktu masih sebulan, pihaknya tetap akan menunggu arahan Walikota. Bila, dalam waktu ini perencanaan tersebut dapat disetujui maka diperkirakan berjalan. Namun, jika tidak, akan dialihkan sesuai arahan.

“Perencanaan kami, pasar murah masuk. Rencana itu kan dalam kondisi Covid maka kami menunggu kebijakan Pak Wali. Jelang lebaran kemarin, semua dialihkan juga ke Bansos. Jadi kami tunggu. Kalau beliau ok, pasar murah dijalankan,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed